PENDIDIKAN

Wakil Bupati Subang Hadiri Seminar dan Konfercab Ikatan Apoteker Indonesia

Heri Suprayogi
25 September 2022, September 25, 2022 WIB Last Updated 2022-09-25T03:00:30Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri Seminar dan Konferensi cabang (KONFERCAB) Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Subang Tahun 2022. Sabtu (24/09/2022).


Laporan ketua pelaksana yang disampaikan oleh apt. Asep Sambas Bastiar Bahwa peserta yang hadir yakni 211 apoteker di seluruh Subang, juga disampaikan bahwa peran apoteker di tengah masyarakat sangat penting dalam memberikan layanan yang maksimal, demi pengoptimalisasian dalam meminimalisasi penyalahgunaan obat oleh masyarakat.


Selanjutnya, Kepala Kadinkes Subang dr. Maxi, S.H., M.HKes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran apotek itu strategis dalam pelayan yang bermutu bukan sekedar bisnis.


dr. Maxi menekankan bahwa profesi apoteker itu mulia, punya kontribusi besar terhadap kesehatan masyarakat. "Menjadi seorang apotek sangat baik, karena kehadirannya diperlukan ditengah masyarakat, dan terus lakukan pembinaan yang berjenjang" pungkasnya


Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memberikan gambaran bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan obat nasional. sebagai sebuah bisnis, industri farmasi indonesia memenuhi 70% kebutuhan obat dalam negeri. namun, sekitar 90% bahan baku obat harus diimpor dari cina dan india. era disruptif dan tantangan global ini yang menuntut apoteker untuk tanggap terhadap berbagai isu kesehatan.


Kang Akur sapaan akrab wakil Bupati Subang menjelaskan bahwa profesi apoteker memiliki m jasa yang besar, baik pada masa normal maupun wabah, apoteker memberikan pelayanan kefarmasian yang tak tergantikan.


Tidak hanya itu Kang akur juga mengejawantahkan peran vital apoteker di masyarakat "pada dasarnya apoteker memiliki banyak tugas. tidak hanya sekedar menakar obat untuk pasien, tetapi juga harus menjadi ujung tombak terdepan untuk melakukan edukasi tentang obat-obatan" tutupnya.


Selanjutnya kang akur membuka agenda tersebut dan menyampaikan salam hormat dan sukses untuk konfercab. "Selamat melaksanakan konfercab, semoga dengan terpilihnya kepemimpinan yang baru dapat memberikan terobosan baru kepada pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Subang" pungkasnya setelah membuka acara.


Acara dilanjutkan dengan seminar dan konfercab ikatan apoteker Indonesia.


Turut hadir pada agenda tersebut Ketua Dewas IAI Jabar, Korwil IAI I Jabar, Ketua pengurus profesi, Ikatan Bidan Indonesia Subang, PATELKI Subang, PERSAGI Subang, IDI Subang, PAFI Subang, IAKMI Subang, PTGMI Subang, APKESMI Subang, Gabungan Pengusaha Farmasi Subang Dan para peserta seminar dan konfercab. (Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+