PENDIDIKAN

Akses Jalan di Desa Trimulya Rantau Rasau Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemerintah

Heri Suprayogi
23 Desember 2022, Desember 23, 2022 WIB Last Updated 2022-12-23T16:39:36Z
masukkan script iklan disini

 

TANJABTIM - Hasil pantauan di beberapa titik jalan di desa Trimulya rusak parah dan tampak kendaraan roda 4 yang terpuruk.

Menurut salah satu warga Jalan tersebut merupakan penghubung desa Trimulya dan desa Kota Kandis. Saat ini terlihat dibeberapa titik mengalami kerusakn parah, sehingga mengakibatkan warga yang mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat menyalami kesulitan saat melintas. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari. “Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan di desa kami yang rusak ini, karena jalan ini merupakan akses utama warga membawa hasil panen," kata Adi warga RT 40 dusun 2 Bangun Karya. 

Lebih lanjut dikatakan nya, Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan, khawatir kondisi kerusakan jalan akan semakin parah bila terus dibiarkan, “Harapan kami adanya perhatian dari Pemerintah untuk memperbaikinya.” Harapnya.

Hal yang sama dikatakan Mas Bro warga RT 01 dusun 3 Boyolali mengungkapkan, akibat kondisi jalan yang rusak seperti ini, terlebih di musim penghujan, kerap sekali terjadi kecelakaan tidak sedikit kendaraan roda dua dan roda empat terpuruk ke lobang tersebut saat ingin melintas  bahkan tidak sedikit pula anak sekolah dan warga yang jatuh sehingga membuat kendaraan lain antri sampai ber jam jam." Ujarnya. Saat ditanya. Kamis (23/12/2022).

Menanggapi hal in Kades Trimulya Bambang Handayani menuturkan, "Yah mau gimana lagi  musim penghujan yang terlalu panjang di tambah lagi debit air pasang yang sangat tinggibdan terlebih armada yang mengangkut hasil perkebunan yang ada di desa Trimulya sangat banyak dan juga armada roda 6 yang  berkapasitas muatannya berlebih sudah pasti ada dampak positif negatifnya." Tutur Kades.   

Lebih lanjut kades menuturkan, jalan tersebut tahun 2019 sudah pernah dapat peningkatan mutu kelas B dan sekarang kondisinya sudah seperti saat ini dan berharap semoga pemdes Trimulya periode akan datang bisa bekerja sama dengan dinas terkait untuk bisa kembali meningkatkan mutu jalan agar bisa lebih baik dari saat sekarang ini."  tulisnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp. (Sugianto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+