PENDIDIKAN

Mimih: Majelis Taklim Sangat Berperan Aktif dalam Mewujudkan Masyarakat Berkarakter

Heri Suprayogi
15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-02-15T04:19:01Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Dalam upaya memperat silaturahmi antar umat muslim pengurus TP PKK Kabupaten Subang melaksanakan kunjungan kerja ke majelis taklim di wilayah Kecamatan Legonkulon dan Kecamatan Pamanukan. Selasa (14/02/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dalam rangka bersilaturahmi dan sosialisasi majlis taklim MUI dan turut dihadiri oleh perwakilan setiap masing masing Pokja dan sekretariat PKK Kabupaten, Kecamatan, desa, dan ketua IIC Kabupaten Subang.

Dalam sambutanya Hj. Yoyoh menyampaikan rasa syukur karena bisa bersilaturahmi dan berkumpul kembali dengan pengurus majelis taklim MUI. "silaturahmi ini salah satunya mendatangkan kebaikan khususnya bagi kita semua dan umumnya bagi kemajuan Kabupaten Subang." Ucapnya.

Mimih menyampaikan, melalui kegiatan positif ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim, khususnya antara pemerintah daerah dengan majelis taklim.

"ini adalah langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga di harapkan dapat terbangun hubungan harmonis antara pemkab dan ulama untuk kebaikan umat masyarakat." Ujarnya.

Mimih juga berpesan untuk saling bersinergi menyukseskan progam program yang menyejahterakan masyarakat.

"Pemerintah daerah dan MUI harus menjadi teman. MUI bisa membantu pelaksanaan program program pemerintah begitu juga sebaliknya. Hal itu dapat membuat umat masyarakat dapat sejahtera." Ungkapnya.

Peran dan sinergitas berbagai elemen masyarakat sangat penting untuk pembangunan kabupaten Subang. Hal ini sejalan dengan program Bupati Subang Kang Jimat menjadikan Kabupaten Subang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera)

Mimih juga menyampaikan salah satu visi Kabupaten Subang yaitu berkarakter yang memiliki makna masyarakat Subang yang memiliki ciri khas budaya dan kearifan lokal dalam setiap sendi kehidupan yang di tunjang dengan  keteguhan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam rangka mewujudkan Subang yang berkarakter salah satunya memandang strategis guru ngaji dan majelis taklim honor guru ngaji senantiasa menjadi prioritas hibah yang di berikan tiap tahun oleh kang jimat dan khusus tahun ini kang jimat memberikan hibah kepada majelis taklim MUI Kecamatan bertujuan untuk memaksimalkan peran majelis ta'lim dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Subang yang berkarakter yang memiliki keteguhan Iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mimih juga mengajak untuk mewujudkan Kabupaten Subang yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter di sisa jabatannya Kang Jimat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis speaker portable untuk ketua DKM masing masing kecamatan dan sosialisasi dari ketua PC Muslimat NU Subang Hj. Iis Mamah Salamah. (Galang Pujiyanto)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+