PENDIDIKAN

Kapolres Subang sebagai Narasumber pada Kegiatan Jambore Daerah III PD HIMPAUDI

Heri Suprayogi
11 Maret 2023, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T05:25:51Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK., SH., MH, sebagai Narasumber pada kegiatan Jambore daerah III PD HIMPAUDI Kabupaten Subang di Bukit Dewi Manggung Kecamatan Tanjungsiang Wilkum Polsek Tanjungsiang. 

Yang dilaksanakan pada Jum'at Tanggal 10 Maret 2023 Jam 13.00 Wib s/d 15.00 Wib bertempat diBukit Dewi Manggung Desa Rancamanggung kecamatan Tanjungsiang. 

Kegiatan Jambore Daerah III HIMPAUDI Kabupaten Subang di ikuti peserta 500 Orang. bertemakan (Mengabdi Tanpa Batas , membangun ketangguhan organisasi untuk HIMPAUDI). 

Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi motivasi kepada para guru PAUD, serta berpesan agar para guru PAUD ikut mendidik dan mengawasi para anak-anak didiknya, krena banyak sekali terjadi kekerasan seksual pada anak-anak di bawah umur. "Ajarkan pada mereka agar tidak mudah percaya dan diajarkan agar berani menolak dan melapor jika ada orang-orang yang berani memegang bagian-bagian sensitif. Tolong jaga anak-anaknya ya Bu." Tegas AKBP Sumarni.

Bupati Subang yang akrab Kang Jimat mengucapkan selamat atas terselenggaranya Jambore HIMPAUDI tersebut, dan mengapresiasi para guru PAUD. "Ibu-ibu lah yang akan mensukseskan Indonesia Emas 2045, kalau tidak ada peran ibu semua di sini bagaimana nanti nasib generasi kita ke depan? Terima kasih banyak untuk ibu-ibu semua"

Kang Jimat menyampaikan dirinya akan meningkatkan honor para guru PAUD di tahun 2024 nanti. "Insya Allah 2024, ada tambahan tapi mohon maaf tambahannya hanya 50rb, berdasarkan kondisi APBD saat ini. Semoga ke depannya dengan adanya Pelabuhan Patimban dan peningkatan PAD dari BUMD Kabupaten Subang Nominal ini pun belum signifikan, tapi Insya Allah kami sedang perjuangkan untuk peningkatan PAD di Kabupaten Subang. Mohon doa restunya." Pinta Kang Jimat.

Kang Jimat pun menuturkan dirinya dan jajaran Pemkab Subang sedang menyiapkan masa depan Kabupaten Subang dari sisi infrastruktur, yang akan kehadiran kawasan industri. "Jika Ibu-ibu menyiapkan SDMnya, kami siapkan infrastrukturnya, kami sedang perjuangkan untuk pembangunan Patimban-Pamanukan, Cilamaya- Patimban, Darmaga Bukanagara, Cipeundeuy- Serangpanjang, jalan Lingkar Kota Subang, Lingkar Cagak." Pungkas Kang Jimat.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta jambore dan pemberian plakat penghargaan, yang selanjutnya ditutup dengan simbolis pelepasan balon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisdik Subang, Camat Tanjungsiang, Kapolsek dan Danramil Tanjungsiang, Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ketua PW HIMPAUDI Prov. Jabar, Ketua PD HIMPAUDI, Bunda PAUD Kecamatan, serta para anggota HIMPAUDI se-Kabupaten Subang. (Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+