PENDIDIKAN

Wabup Hadiri Pelatihan Imam dan Khatib DMI Kabupaten Subang

Heri Suprayogi
12 Maret 2023, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T02:37:00Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus MAsykur Rosyadi membuka kegiatan pelatihan imam dan khatib yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Subang di Masjid Agung Al-Musabaqah Subang. Sabtu (11/03/2023).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Subang Dr. Dede Rubai Misbahul Alam menyatakan bahwa pelatihan imam dan khatib bertujuan meningkatkan kualitas kemampuan dan pemahaman peserta pada pelatihan ini sehingga dapat memberikan penguatan dalam dakwah.

Peserta pada pelatihan tersebut diikuti oleh da’i-da’i pengurus DMI tingkat kecamatan se-Kabupaten dan pengurus DKM Kabupaten Subang.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DMI Kabupaten Subang yang telah menyelenggarakan pelatihan imam dan khatib yang bertujuan untuk meningkatkan ilmu wawasan para peserta dalam bidang imam dan khatib sehingga lahir para imam dan khatib yang berkualitas dalam menyampaikan syiar keagamaan kepada umat.

Dengan pelatihan ini juga diharapkan lahirnya khatib-khatib dan imam yang efektif dan berkualitas yang mampu menyampaikan pesan waqlau singkat namun penyampaiannya mudah dipahami dan dimengerti.

Pelatihan ini juga diharapkan terus dilakukan terutama untuk di tingkat kecamatan yang menyasar pesertanya kepada para imam dan khatib dilingkungan desa, Dusun, RW dan RT.

Pada pelatihan tersebut menghadirkan para narasumber diantaranya Ketua DMI Subang Dr. Dede Rubai Misbahul Alam, Pimpinan Ponpes At-Tawazun Dr. KH. Musfiq Amrullah, Ketua DMI H. Wawan Hermawan dan Mudir LEmbaga Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an As-Syifa Ust. Mahmuum Musyaddad.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran DMI Kabupaten Subang, perwakilan Bank BJB Subang, panitia pelatihan dan para peserta pelatihan. (Dok/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+