PENDIDIKAN

Wabup Hadiri Penyambutan Kepulangan Santri Pondok Modern Darussalam Gontor

Heri Suprayogi
12 Maret 2023, Maret 12, 2023 WIB Last Updated 2023-03-12T02:26:48Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan penyambutan kepulangan santri serta pembekalan liburan dan pembentukan calon konsulat Purwasuka pondok modern Darussalam Gontor di GOR gotong royong Subang. Sabtu (11/03/2023).

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Subang yang sudah memprakarsai kegiatan tersebut.

Dirinya menuturkan banyak tokoh-tokoh hebat dan terkenal yang menjadi pemimpin lahir dari ponpes modern Darussalam Gontor di negeri Indonesia ini, dan alumni Ponpes Gontor banyak juga yang berasal dari Subang, sehingga diharapkan para alumni-alumni tersebut menjadi orang hebat di Subang dan di Indonesia umumnya. “Laksanakan pengabdian dengan maksimal, jadilah contoh dan teladan di tengah keluarga khusunya dan ditengah masyarakat sekitar pada umumnya.” Imbuhnya.

Bicara tantangan saat ini, Kang Akur mengakui mendidik anak-anak mempunyai tantangan baru karena terpengaruhinya oleh kemajuan teknologi dan budaya lain. Oleh karena itu, selain mengikuti teknologi zaman saat ini, para anak-anak perlu diberikan pendidikan agama yang kuat untuk menajdikan moral yang baik. “Kepada para santriwan dan santriwati yang hadir, Kang Akur juga mengajak untuk tetap semangat belajar, terus gali potensi, jangan mudah lelah belajar serta perbanyak spirit literasi dengan selalu membudayakan sering baca buku.

Pada tahun 2045 merupakan target generasi emas yaitu generasi yang saat ini sedang mengenyam pendidikan sehingga akan meraih kesuksesan di tahun 2045. Untuk itu, saat ini perlu adanya usaha mempersiapkan generasi tersebut yang menyelaraskan dengan perkembangan zaman untuk melahirkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas.” Pesan Kang Akur.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua IKPM Gontor Cabang Subang, jajaran IKPM, para santri dan wali santri. (Doc/Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+