PENDIDIKAN

Bupati dan Wabup Dampingi Gubernur Jawa Barat dalam Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang

Heri Suprayogi
05 April 2023, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T10:09:16Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Rabu (5/04/2023).

Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang ini dalam rangka ajuan Verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Kementrian Pertanian.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan sumberdaya manusia dalam bidang pertanian.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan bahwa pertanian di jawa barat sangat luar biasa. Karena Jawa Barat merupakan produsen beras terbesar ke 3 di Indonesia.

"Karena pertanian di jawa barat luar biasa. Produksi beras terbesar di indonesia salah satunya jawa barat. Yang membuat surplus 1.3 juta ton pertahun."

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras, karena pertanian dan pangan merupakan benteng pertahanan pertama bangsa Indonesia. "Terimakasih karena sudah bekerja keras. Karena pertanian dan pangan adalah benteng pertahanan pertama bangsa ini."

Kang Emil juga berharap di masa depan, pertanian harus di dominasi oleh petani milenial. "Di masa depan, jawa barat harus terdepan. Petaninya tidak harus yang sudah tua tua saja. Tetapi harus petani milenial."

Dalam kegiatan tersebut, Kang Emil beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Stand Inovasi Teknologi, Stand Produk Binaan Dinas Pertanian Kabupaten Subang, dan Gelar Produk Pertanian Kabupaten Subang. (Doc/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+