PENDIDIKAN

Giat Tanam Mangrove untuk Lingkungan Desa yang Tekena Abresi Air Laut

Heri Suprayogi
19 April 2023, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T02:05:05Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Desa Legon Wetan kecamatan Legon kabupaten Subang salah satu wilayah Desa di pesisir Subang Utara yang merupakan bagian terkena dampak abresi air laut. 

Kelompok Tani Sejahtera Mandiri bekerjasama dengan Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) melaksanakan kegiatan peduli lingkungan laut dan melestarikan alam juga habitat laut dengan menanam tanaman mangrove di sepanjang pantai seluas 50 hektar, ini salah satu program dari Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) dilaksanakan di wilayah Desa Legon Wetan yang terkena dampak dari abresi air laut.

Seno Sonjaya perwakilan dari Yayasan Gajah Sumatera mengatakan, kegiatan ini adalah program peduli terhadap lingkungan yang terkena dampak dari abresi, penanaman di lahan seluas 50 hektar ini sebanyak 125.000 bibit mangrove. Ucapnya Selasa (18/04/2023).

Lanjut Seno Senjaya ini adalah program untuk menyelamatkan lingkungan desa yang terkena abresi oleh air laut, peduli lingkungan dan ekosistem yang ada di lingkungan pantai laut sehingga awal penanaman tanaman mangrove 4000 pohon bibit mangrove seluas 4 hektar. Beekerjasama dengan pihak Kelompok Tani Sejahtera mandiri selam kontrak 20 tahun Tingkahnya. 

Sementara ketua kelompok Tani sejahtera mandiri. Taryadi sangat mengapresiasi kepada Yayasan Gajah Sumatera yang peduli lindungi dampak abresi air laut juga untuk menyelamatkan ekosistem habitat laut yang ada di wilayah pantai laut Legon Wetan. 

Alhamdulillah semoga kegiatan program peduli lingkungan pantai laut ini bisa berlanjut juga program-program mangrove lainnya bisa masuk dan bekerja sama dengan Kelompok Tani Sejahtera Mandiri untuk menyelamatkan lingkungan pantai laut yang terkena dampak dari abresi. Pungkas Taryadi. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+