PENDIDIKAN

Kabupaten Tanjabtim Raih Penghargaan Bebas Frambusia

Heri Suprayogi
20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T08:42:24Z
masukkan script iklan disini

BERITAUMUM.COM, TANJABTIM - Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menerima penghargaan bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan, Selasa (20/02/2023) di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Tanjab Timur H. Robby Nahliyansyah, SH.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Tanjabtim menjadi salah satu dari 103 Kabupaten/Kota di Indonesia yang dinyatakan bebas dari penyakit Frambusia. Budi Gunadi menyampaikan bahwa daerah penerima sertifikat bebas Frambusia merupakan daerah yang sudah melewati beberapa tahapan. Yang pertama kabupaten/kota telah membuktikan bahwa tidak ditemukan kasus frambusia baru berdasarkan surveilans berkinerja baik. Yang kedua rekomendasi provinsi setelah melakukan sertifikasi Frambusia. Yang ketiga assessment tim sertifikasi pusat sehingga menghasilkan pertimbangan kabupaten/kota bebas frambusia.

Robby Nahliyansyah usai menerima penghargaan menyampaikan Pemerintah Daerah selalu berkomitmen agar di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung bebas dari penyakit Frambusia. Beliau berharap ke depan Tanjab Timur bisa mempertahankan status bebas Frambusia dan menjaga derajat kesehatan masyarakat melalui pembangunan kesehatan yg berwawasan lingkungan dan selalu menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di masyarakat. " Ini semua berkat kerjasama Pemerintah dan stakeholder yang ada serta masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. Kita bersyukur di bidang kesehatan kita telah bergerak di dalam track yang baik meski dengan segala keterbatasan, namun atas dukungan semua pihak, banyak keberhasilan yang kita raih. ” Ujar Robby. (Ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+