PENDIDIKAN

Romi Haryanto Hadiri Safari Ramadhan Hari ke-2 di Kecamatan Muara Sabak Timur

Heri Suprayogi
28 Maret 2023, Maret 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T08:50:30Z
masukkan script iklan disini

BERITAUMUM.COM, TANJABTIM - Bupati Tanjabtim bersama rombongan menghadiri Safari Ramadhan hari ke - 2 di Masjid Jami’ Nurul Hidayah, Desa Lambur Satu Muara Sabak Timur, Tanjabtim. Safari Ramadhan di Masjid Jami’Nurul Hidayah ini merupakan Safari Ramadhan hari ke - 2 yang dilaksanakan Pemkab Tanjabtim. Dalam Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah daerah juga memberikan bantuan syiar islam berupa al-quran sebanyak 200 buah. Hadir dalam acara Safari Ramadhan Pemerintah Daerah di hari ke - 2 di Kecamatan Sabak Timur, Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Romi Hariyanto, Kapolres Tanjabtim, AKBP Heri Supriawan, para Kepala OPD, Kapolsek, Danramil dan para Kepala Desa di kecamatan Muara Sabak Timur. Selasa (28/3/23).

Romi Hariyanto dalam sambutannya meminta maaf kepada masyarakat terkait belum maksimalnya pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjabtim. " Masih banyak keinginan masyarakat yang belum terpenuhi. Perlu saya sampaikan ini semua bukan niat kami selaku pemimpin. Akan tetapi semua karena keterbatasan anggaran yang ada." Ujar Romi.

Selaku pemimpin dirinya bersama Wakil Bupati dan instansi terkait berkeinginan untuk melakukan pembangunan yang cepat. Akan tetapi dengan kondisi keuangan pemerintah daerah yang tidak memungkinkan sehingga belum semua keinginan masyarakat dapat terpenuhi. “Sama-sama kita ketahui kebutuhan kita adalah infrastruktur. Namun secara bertahap kita akan lakukan pembangunan. Salah satu contoh jalan yang selama ini membuat kemacetan telah mulai di kerjakan. Semoga nantinya tidak menimbulkan kemacetan kembali." Sebut Romi.

Romi juga menyampaikan ada dua kewenangan terkait dengan infrastruktur yang ada di Tanjabtim, ada infrastruktur atau jalan kewenangan Provinsi dan ada juga jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten. " Disini masyarakat harus memahami mana yang jadi kewenangan kabupaten dan provinsi. Jalan Sabak – Berbak merupakan jalan kewenangan provinsi dan merupakan kewajiban Gubernur bukan Bupati. Masyarakat harus memahami ini. Saya perintahkan Kadis PU untuk membuat plang jalan. Mana jalan provinsi mana jalan Kabupaten." Tegas Romi.

Selain itu, memasuki masa transisi dari musim hujan ke musim panas, Romi meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. "Tolong Kepala Desa,Camat perhatikan wilayah masing-masing. Kapolsek, Kades, Camat lakukan sosialisasi kepada warga masing-masing." Ujar Romi.

“Memberikan bantuan kepada

1. Insentif Guru Ngaji Rp.19.250.000 untuk 77 orang guru

2. Konsumtif PHTT ,korwil Pendidikan Rp.41.250.000,- untuk 165 orang

3. Konsumtif PHTT kantor Camat Rp.9.750.000,- untuk 39 orang   

4. Konsumtif PHTT puskesmas Rp.7.500.000,- untuk 33 orang

5. Konsumtif PHTT puskesmas lambur Rp. 6.500.000,- untuk 26 orang

6. Konsumtif puskesmas Simbur naik Rp.4.250.000,- untuk 17 orang  

7. Bantuan masjid Rp.12.000.000,- untuk satu masjid

8. Insentif guru agama lewat pesantren Rp.11.000.000,- untuk 5 pesantren

9. Konsumtif melalui pondok pesantren berupa lima paket sembako sebesar Rp. 2.038.750,- (ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+