PENDIDIKAN

Sekda Sapril Buka Acara Raker dan Musyawarah Desa se-Kabupaten Tanjabtim

Heri Suprayogi
16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T08:51:19Z
masukkan script iklan disini



BERITAUMUM.COM, TANJABTIM - Dihadiri hampir seluruh Kepala Desa se Kabupaten Tanjabtim, Dinas PMD melaksanakan Rapat Kerja dan Musyawarah Desa di ruangan aula kantor Bupati, Sabak Barat, Kamis (16/03/2023).

Kadis PMD Tanjabtim, Mariantoni dalam pidatonya mengawali acara menyampaikan dalam mencapai kinerja desa selain menyusun RKP Desa yang baik dan benar serta peningkatan pelayanan, aparatur dan pemimpin desa juga harus disiplin dalam mengevaluasi dan menerapkan segala kegiatan desa. “Juklak juknis kegiatan desa harus berjalan dengan baik dan tidak berbenturan dengan hukum.” Ujar Mariantoni.



Sekretaris Daerah Sapril, S.IP mewakili Bupati Tanjabtim yang membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan agar para kades bisa memanfaatkan dan menetapkan musyawarah desa sehingga program desa diperioritaskan bermanfaat untuk masyarakat desa. “Kiranya aparat dan pemimpin desa dapat melaksanakan program kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat desa. tolong diawasi dan di fasilitasi terkait pengelolaan aset desa, ada peralihan kewenangan dari PEM ke PMD. Jangan main main dengan aset desa karena itu aset negara.” Sambut Safril.

Evaluasi yang dilakukan pada tahun 2022 bukan untuk mencari kesalahan tapi untuk melihat apakah program kegiatan ada yang belum maksimal hasilnya. Apa saja kendala dan coba diatasi. Perlu perhatian terkait percepatan program sosialisasi aset desa. Mustofa Kamal salah satu pembicara dari Dinas PMD menyampaikan pengelolaan aset dan kekayaan desa adalah tanggung jawab dari Pemerintah Desa. Pengelolaan harus dilakukan secara efesien dan transparan. (Ton)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+