PENDIDIKAN

Lantik PWI dan IKWI, Bupati Tegaskan Peran Penting Wartawan dalam Pembangunan Kabupaten Subang

Heri Suprayogi
16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T05:26:42Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri pelantikan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kabupaten Subang periode 2022-2025, bertempat di Aula Oman Syahroni Kamis (16/03/2023).

Dalam sambutannya, bupati Subang yang akrab disapa Kang Jimat mengucapkan selamat atas dilantiknya PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kabupaten Subang periode 2022-2025.

Kang Jimat menuturkan, pers memiliki peran yang sangat penting di dalam sebuah negara. Di negara demokrasi seperti indonesia, pers menjadi tolak ukur kebebasan bersuara demi majunya negara. “Dengan peran tersebut, sesuai dengan undang-undang nomor 40 tahun 1999, untuk itu saya mengajak seluruh pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Subang untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Subang. Dan lebih kompak untuk ikut mensukseskan program pembangunan Subang Jawara.” Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat pun berpesan agar para wartawan Kabupaten Subang agar dapat bekerja secara smart, optimal dan profesional. “Rekan-rekan wartawan harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan selalu beritikad baik. Mari kita bersama bahu-membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Subang. Baik dari segi pembangunan mental, rohani, maupun pembangunan fisik.” Pesan Kang Jimat

Kang Jimat pun mengajak secara pribadi para wartawan Subang, mengimplementasikan motto rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara. "Mari bersama-sama bahu membahu merealisasikan tujuan kebaikan, saya sangat berharap, dalam membangun Subang, sangat dibutuhkan peran teman- teman wartawan" Tutur Kang Jimat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Dandim 0605 Subang, Ketua DPRD, Plt. Asisten Daerah bidang Perekonomian & Pembangunan, Kepala Diskominfo, Ketua PWI & IKWI Jawa Barat, perwakilan Muspika dan Forkopimda Kabupaten Subang. (Puji)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+