PENDIDIKAN

Halal Bihalal dengan BUMD dan BLUD, Bupati Tekankan BUMD Adalah Andalan Peningkatan PAD Subang

Heri Suprayogi
03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T11:50:19Z
masukkan script iklan disini

 

SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si hadir dalam kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H bersama BUMD dan BLUD Kabupaten Subang, bertempat di Grant House, Rabu (03/05/2023).

Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Subang sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Nurudin, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan kali ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kinerja BUMD BLUD Subang sesuai dengan tema yang diangkat. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi BUMD dan BLUD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang diharapkan mampu mewujudkan tema yang diangkat yaitu Dengan Halal Bihalal mari Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah menuju Jawara BUMD dan BLUD yang profesional dan lebih baik."

Selanjutnya Ketua Forum BUMD Kabupaten Subang Khaerul Anwar S.IP mewakili BUMD Kabupaten Subang menghaturkan terima kasih kepada Kang Jimat atas dorongannya dalam memajukan BUMD Subang. "Berkat dukungan Pak Bupati BUMD mampu membuahkan hasil. Dorongan dan kerja keras Pak Bupati yang ingin BUMD jadi pemain. Jadi kami dipacu untuk mengikuti alur kerja keras Kang Jimat."

Khaerul menambahkan era Kang Jimat adalah era keemasan BUMD Subang sejak BUMD Subang lahir, karena di era Kang Jimat lah pondasi bagi BUMD dibangun terbukti dengan 'kengototan' Kang Jimat mewujudkan Perda dukungan BUMD. "Kita ingin BUMD hari ini insyaallah akan bisa memenuhi harapan Pak Bupati dengan konsep gotong royong. Pak Bupati menjadi motor BUMD agar BUMD Subang berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat. Era Kang Jimat adalah pondasi yang kuat bagi BUMD agar BUMD Subang mampu bertahan hingga bertahun-tahun mendatang. Terbukti dengan ngototnya Pak Bupati dalam mewujudkan Perda yang mendayagunakan BUMD. Pondasinya adalah di era Pak Ruhimat meskipun BUMD Subang sudah ada sejak dahulu."

Dalam momen halal bihalal tersebut Kang Jimat mengawali sambutannya dengan menghaturkan permintaan maaf kepada seluruh jajaran BUMD karena dirinya pasti memiliki salah dan khilaf. "Saya atas nama Pemerintah dan pribadi keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Dan insyaallah lillahita'ala tidak ada maksud untuk menyakiti."

Kang Jimat mengungkapkan cita-citanya untuk menyejahterakan masyarakat dirinya memerlukan bantuan seluruh pihak salah satunya BUMD Kabupaten Subang yang saat ini menjadi andalan Pemerintah Daetah untuk meningkatkan PAD. "Saya sebagai orang tua di tingkat Kabupaten selalu ingin yang terbaik bagi masyarakat. Untuk mewujudkannya saya membutuhkan bantuan tidak hanya dari OPD tetapi juga BUMD. Apresiasi dari saya dan ucapan terima kasih atas peran nyata BUMD di tengah masyarakat. BUMD adalah tulang punggung peningkatan PAD Kabupaten Subang."

Terkait pencapaian yang telah diraih BUMD, Kang Jimat berharap seluruh jajaran BUMD tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Subang. "Saya inginkan tidak cukup sampai di sini. Apalagi dengan optimisme hari esok Subang."

Kang Jimat menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kiprah BUMD demi peningkatan PAD Kabupaten Subang dengan disahkannya Perda dukungan BUMD yang merupakan satu-satunya daerah dengan Perda serupa di Indonesia. Kang Jimat berharap Perda tersebut selain menjadi payung hukum juga mampu menjadi motivasi bagi BUMD untuk meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan Subang Jawara. "Saya inginkan bagaimana manajemen BUMD untuk memperkuat kinerja BUMD terlebih dalam menghadapi hari esok Subang terlebih dengan adanya Perda BUMD. Perda BUMD baru ada di Kabupaten Subang. Dengan Perda teesebut target yang ada saat ini terlalu kecil. Ini bukan perusahaan pribadi, tapi keikhlasan dan kemaksimalan sangat dibutuhkan karena saya aharapkan BUMD menjadi andalan PAD terbaik di Kabupaten Subang dengan kerja keras, kerja cerdas, dan inovasi untuk Subang Jawara." Pungkas Kang Jimat.

Acara halal bihalal dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat, S.Ag., M.Si yang menyampaikan terkait keutamaan saling memaafkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direksi, Komisaris, dan jajaran BUMD serta BLUD Kabupaten Subang. (Dok/D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+