PENDIDIKAN

Lapas kelas IIB Lubuk Basung Laksanakan Program Pembinaan kepada WBP

Heri Suprayogi
06 Mei 2023, Mei 06, 2023 WIB Last Updated 2023-05-06T09:10:47Z
masukkan script iklan disini



AGAM SUMBAR - Untuk mensejahterakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Suroto Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung angkat bicara pada Sabtu (6/05/2023).


Berbagai program pembinaan kepada para WBP berupa pembinaan kemandirian berupa pelatihan mengelas, penyuluhan kesehatan dari puskesmas Manggopoh dan kegiatan pembinaan mental spiritual belajar mengaji oleh penyuluh agama kantor KUA kecamatan Lubuk Basung serta pembinaan fisik berupa kegiatan senam pagi bersama dengan para petugas yang dilaksanakan rutin untuk menjaga kebugaran tubuh mereka semua. 


Dari berbagai sisi program pembinaan diberikan bertujuan agar mereka para WBP memiliki bekal hidup setelah kembali ke tengah masyarakat setelah selesai menjalani masa pidananya. Untuk keberhasilan program pembinaan perlu peran penting masyarakat juga untuk ikut berpartisipasi selain WBP itu sendiri juga peran dari petugas. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto dan Suroto Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+