PENDIDIKAN

Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Laksanakan Apel Deklarasi Zero HALINAR

Heri Suprayogi
24 Mei 2023, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T16:55:09Z
masukkan script iklan disini


AGAM SUMBAR - Untuk menjaga stabilitas kenyamanan setiap Lapas di wilayah Provinsi Sumatra Barat salah satunya Lapas Kelas IIB Lubuk Basung mengikuti kegiatan Apel Deklarasi Zero HALINAR di kantor wilayah kemenkumham Sumbar pada hari ini Rabu (24/05/2023) yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar Haris Sukamto.

     

Deklarasi zero Halinar ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama seluruh pimpinan dari tingkat wilayah sampai para kepala UPT Pemasyarakatan dan para jajaran untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan HP, Pungutan liar dan peredaran gelap narkotika di lapas/ Rutan di wilayah Sumatera Barat. Dengan diucapkan ikrar Deklarasi Zero HALINAR wajib bagi Setiap Lapas/Rutan bersih dari segala ketiga Sumber masalah tersebut dengan syarat 3 kunci pemasyarakatan maju yakni Deteksi Dini, Jauhi Narkoba dan Bersinergi dengan Aparat penegak hukum yang lain ditambah Back To Basic. 

    

Masih bersama Suroto Kalapas IIB Lubuk Basung menambahkan, berkomitmen untuk mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan diatas dengan melakukan test urine secara berkala baik kepada petugas maupun warga binaan untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya. Bagi WBP maupun petugas yang masih bermain main dengan Narkoba , pungli , memasukkan Handphone secara ilegal akan kami tindak tegas.tidak terlepas kegiatan ini terlaksananya atas Dukungan dari pak Haris Sukamto Kemenkumham Provinsi Sumatra Barat.pungkasnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+