PENDIDIKAN

Hasil Karya Kerajinan Tangan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung

Heri Suprayogi
07 Mei 2023, Mei 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T15:43:08Z
masukkan script iklan disini



AGAM SUMBAR - Keterampilan kerajinan tangan bagi warga binaan Lapas kelas IIB Lubuk Basung Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Patut di banggakan karena hasil dari para kerajinan mereka sangat bagus dan hasilnya juga sangat memuaskan.

     

Kalapas Kelas IIB Lubuk Basung Suroto mengatakan, kegiatan kerajinan WBP Lapas Lubuk Basung berbagai hasil karya narapidana yang dihasilkan oleh WBP lapas melalui berbagai program pembinaan yang dilaksanakan. Produk dari hasil kerajinan tangan WBP seperti: kapal, becak dan motor Harley Davidson dari bahan bekas kertas koran, Gucci dari bekas kartu ceki, lukisan kanvas, juga dari hasil pembibitan tanaman cabe dan sayur mayur, jagung selain itu juga ada pembuatan papan karangan bunga, jasa laundry dan pangkas rambut. Minggu (7/05/2023).

      

Dengan kegiatan pelatihan ketrampilan yang diberikan kepada para WBP dapat mengembangkan potensi dirinya sesuai dengan minat dan bakat sehingga mereka menjadi lebih termotivasi untuk belajar menjadi sosok yang lebih baik lagi dan lebih produktif. Memang kami akui bahwa masih terbatasnya sarana dan prasarana yang kami miliki namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk berbuat sesuatu untuk tetap berkreasi walaupun dalam keadaan yang terbatas.

       

Untuk itu diharapkan peran serta dari semua pihak untuk mendukung program pembinaan yang kami laksanakan dan kegiatan ini tidak terlepas juga berkat dukungan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Barat Haris Sukamto. Pungkasnya. (Andika)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+