PENDIDIKAN

Inagurasi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Subang

Heri Suprayogi
14 Juni 2023, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T01:01:30Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri acara inagurasi guru penggerak angkatan 6 kabupaten Subang. Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang, Rabu (14/06/2023).


Kepala BBGP Jawa Barat Mohamad Hartono, M.Ed dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada 371 guru yang telah mengikuti program guru penggerak kabupaten Subang selama 9 bulan.


Ia menekankan kepada seluruh guru penggerak untuk mampu mengimplementasikan empat indikator transformasi satuan pendidikan yaitu mendorong agar satuan pendidikan berpihak kepada tumbuh kembang murid, menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, menyenangkan dan inklusif, mengembangkan budaya refleksi berbasis data dan peningkatan hasil belajar murid. 


Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si mengapresiasi seluruh peserta Inagurasi guru penggerak angkatan 6 dan berharap mampu menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki serta mampu berkolaborasi dengan baik antara guru dan stakeholder lainnya.


“Mudah-mudahan para guru penggerak angkatan 6 ini mampu menciptakan kolaborasi yang baik sehingga mutu pendidikan di kabupaten Subang menjadi baik.” Ujar Kadisdikbud Subang.


Kang Asep sapaan akrab Sektetaris Daerah kabupaten Subang dalam sambutannya mewakili Bupati Subang mengharapkan keberadaan guru penggerak akan semakin bermutu, bisa menjadi orang tua bagi seluruh anak didik, mengayomi anak-anak didik dan bisa menjadi agen perubahan pendidikan.


“Saya yakin, Bapak/Ibu semua merupakan pemimpin yang tangguh dan profesional karena telah dibekali dengan pendidikan maupun pengalaman.” Ucap Sekda Subang.


Sebagai penutup ia menekankan agar kedepannya setiap Kepala Sekolah harus memiliki sertifikat guru penggerak.


Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Disdik Jabar, Ketua Komunitas K3S, MKKS, IGTKI, PGRI, Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Subang, jajaran para Pengawas Disdikbud Subang, para Kepala Sekolah SD/SMP Disdikbud Subang dan tamu undangan lainnya.(Puji)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+