PENDIDIKAN

Mengandalkan Dana Swadaya Masyarakat Bandar Jaya Bangun Gapura

Heri Suprayogi
07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T13:33:21Z
masukkan script iklan disini



TANJABTIM - Dengan mengandalkan dana swadaya dari donasi warga, pada hari Rabu (7/6/2023) warga masyarakat RT 18/04 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) memulai membangunan gapura tepatnya di SK 12 menuju patok 40 secara bergotong royong.


Hasil pantauan, tampak warga bahu membahu bergotong royong membangun gapura,ada yang mengaduk semen hingga mengecor gapura.Kegiatan ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari.


Menurut ketua RT 18/04 M. Samsih  mengatakan,keinginan untuk membangun gapura ini sebenarnya sudah agak lama, namun baru bisa direalisasikan sekarang karena  sumber dana baru terkumpul saat ini, " sebenarnya rencana pembangunan gapura ini sudah agak lama.karena dananya baru terkumpul sekarang,baru saat ini dikerjakan. Dan semua dana yang terkumpul murni dari swadaya masyarakat RT 18/04." Ucapnya saat ditanya.


Selanjutnya, salah satu warga menuturkan,Dengan adanya gapura yang sedang dibangun ini diharapkan nantinya lebih dikenal oleh orang luar sehingga orang luar tidak akan lagi kesulitan mencari alamat tersebut. Dan pembangunan gapura ini nanti jika sudah selesai dapat diartikan sebagai pintu gerbang atau simbol wilayah, karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika orang memasuki suatu lingkungan." Pungkasnya. (Yan Nipah)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+