PENDIDIKAN

Umbi Talas Pratama Mulai Dibudidayakan di Dawuan

Heri Suprayogi
07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T13:58:48Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Penanaman umbi talas pratama yg sangat menguntungkan petani palawija mulai di galakan di kecamatan dawuan kabupaten Subang. Selasa (6/06/2023).


Melalui UPTD pertanian kecamatan dawuan yang di kepalai oleh bapak Wawan atau yang lebih di kenal pak Oce masyarakat dawuan memulai bercocok tanam umbi talas pratama.


Saat ditemui awak media Kepala UPTD Pertanian kecamatan Dawuan Bapak Oce mengatakan"sekarang di dawuan baru ada tiga desa yang sudah mencoba bercocok tanam talas pratama ini, yaitu :desa Manyeti, Desa Cisampih, dan desa Batusari ketiga desa ini sangat senang ketika petani palawija bisa mengembangkan usaha talas pratama ini"ungkapnya.


Untuk pemasaran umbi talas pratama ini bukan hanya di Indonesia saja,namun bisa eksport ke luar negeri yaitu ke negara Singapura, Thailand, Taiwan, ke tiga negara tersebut pemesanannya cukup lumayan tinggi belum di dalam negeri sendiri banyak yang pesan umbi talas pratama ini." Imbuh Kepala UPTD kepada media.


Kita disini berusaha semampu kita utk mencapai target pemasaran yg lebih banyak, sehingga disini sekarang kita sebagai petani sangat keteteran karena banyaknya pemesanan yang muncul saat ini,maklum kalau keteteran sekarang lahan yg dipergunakan utk bertanam umbi talas pratama enam hektar dimana volumenya dalam satu hektar kurang lebih dua puluh ton"ungkapnya.


Kalau petani palawija yg ada di kabupaten Subang ini ikut serta dalam umbi talas pratama insyaallah akan sangat menguntungkan bagi para petaninya sendiri,banyak kuliner dr talas pratama ini seperti:keripik talas, seupan talas, bolu talas, getuk talas, dan mustofa talas dan banyak yg lainya cemilan yg berasal dr bahan talas pratama ini. "Pungkasnya. (Aep, Golondo)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+