PENDIDIKAN

Terima Lukisan, Ungkapan Terima kasih POS KB kepada Kang Jimat di Refleksi 5 tahun Jimat-Akur

Heri Suprayogi
22 Juni 2023, Juni 22, 2023 WIB Last Updated 2023-06-22T10:28:35Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melaksanakan roadshow refleksi 5 tahun kepemimpinan Jimat-Akur, bertempat di kantor Kecamatan Serangpanjang. Kamis (22/6/2023).


Menyambut kedatangan Bupati Subang, H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat beserta jajaran disambut dengan sholawat Nabi yang diserukan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Serangpanjang.


Dalam ucapan selamat datangnya, Camat Serangpanjang Agus Hermawan, S.Stp menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Kang Jimat ke Kecamatan Serangpanjang, dan berdoa atas kesehatan Kang Jimat.

"Alhamdulillah pak bupati tiasa silaturahmi langsung bersama warga Serangpanjang, semoga pak Bupati selalu diberikan kesehatan san keselamatan."


Pada kesempatan tersebut, Camat Serangpanjang pun memperkenalkan seluruh kepala Desa yang ada di Kecamatan Serangpanjang yang juga memperkenalkan warganya dengan penuh kekompakan. Agus pun menjelaskan bahwa pemerintah kecamatan Serangpanjang dan Desa-desa yang ada di Kecamatan Serangpanjang selalu menjaga sinergitas.

"Ini kekompakan kami dalam mewujudkan program pak Bupati, yaitu Subang Jawara."


Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa maksud dari diadakannya Refleksi merupakan ajang silaturahmi dan memperlihatkan terkait apa yang telah dilakukan selama kepemimpinan Jimat-Akur selama 4 tahun kebelakang.


Sekda Subang pun menjelaskan berbagai pencapaian yang diraih oleh Kang Jimat-Akur serta program-program pembangunan yang telah dilaksanakan seperti pembangunan jalan dan infrastruktur.

"Beliau dari satu kementerian ke kementerian lain sampai menggunakan jasa ojek online, Alhamdulillah dengan usaha beliau, akhirnya menghasilkan suatu kebijakan dalam bentuk regulasi yaitu Perpres No 87 tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan Rebana dan Jabar Selatan."


Acara pun dilanjutkan dengan menyaksikan video testimoni dari masyarakat Kecamatan Serangpanjang terkait berbagai pencapaian Kang Jimat khususnya untuk Kecamatan Serangpanjang.


Membuka sambutannya, Kang Jimat menyampaikan bahwa dirinya pada kegiatan Refleksi didampingi bersama jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Subang seperti Sekretaris Daerah hingga para asda. Tak lupa dirinya pun memperkenalkan istri yang dicintainya, yang menjadi support system bagi dirinya dalam membangun Kabupaten Subang.

"Mimih Nu dipikadeudeuh, Beliau adalah orang yang selalu mensupport untuk selalu semangat."


Kang Jimat dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan refleksi adalah sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai peningkat perekonomian masyarakat.

"Manfaat refleksi ini yang diselenggarakan di setiap kecamatan yaitu untuk bertemu dengan masyarakat semua bisa bertemu secara langsung dan yang kedua adalah dalam rangka peningkatan perekonomian."


Selanjutnya, Kang Jimat pun menyatakan bahwa di 5 tahun kepemimpinannya, sempat terganggu dengan adanya covid19 sehingga diharuskan untuk refocusing anggaran dalam rangka penyelamatan nyawa manusia. Namun, Kang Jimat tetap menginginkan pembangunan, terbukti dengan adanya berbagai perbaikan infrastruktur dan pembangunan jalan baru. "Alhamdulillah, di urang mah jalan oge sok sanajan covid, jalan saya coba untuk perbaiki, simkuring ngan sebatas 'ngajeujeuhkeun' (mencukupkan). Lamun jalan teu di siapkeun, kumaha engke? Jadi simkuring memikirkan. Jadi, ku ayana jalan Serangpanjang-Cipeundeuy, akan memangkas waktu yang tadinya 2 jam, nanti bisa kurang dari 1 jam."


Kang Jimat pun berpesan, untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak cucu, demi masa depan Kabupaten Subang yang lebih baik.

"Saya minta perhatikan anak incu untuk hari esok, pemerintah sudah menyiapkan untuk perkembangan kemajuan, kita warga wajib untuk menyiapkan untuk menyongsong hari esok."


Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menyerahkan penghargaan kepada Mitra Cai atas pengabdiannya selama ini mengurus dan mengelola irigasi air untuk pertanian di Kecamatan Serangpanjang. Selain itu, diserahkan pula penghargaan kepada Desa Cikujang sebagai Juara 1 Lomba Desa tingkat Kabupaten Subang tahun 2023.


Kang Jimat pun menerima sebuah lukisan bergambar dirinya dari Kader KB Kecamatan Serangpanjang, sebagai rasa terimakasih atas perhatian Kang Jimat kepada para Kader. Acara pun ditutup dengan Tausiyah dari Hj. Aah Nurul Muhibah.


Turut hadir pada kesempatan tersebut para Asda, Staf Ahli, para Kadis, Camat Sagalaherang serta tamu undangan lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+