PENDIDIKAN

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih,Bupati: untuk Menggugah Rasa Cinta Tanah Air

Heri Suprayogi
07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T12:11:35Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, menjadi pembina apel senin pagi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang. Senin (7/08/2023).


Pada apel pagi tersebut, dilaksanakan pelepasan calon Paskibra tingkat Kabupaten Subang serta dilaksanakan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih tingkat Kabupaten Subang tahun 2023 yang secara simbolis diserahkan kepada 15 orang perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat dan diserahkan langsung oleh Bupati, Wakil Bupati serta para pejabat Forkopimda.


Selain itu, dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada atlet yang berprestasi dalam Kejuaraan Karate Tournament Champion Internasional BKC Open yang diberikan kepada :

1. Alisya Salsabila Abdulah yang berhasil meraih 2 Medali Perak pada kelas Beginner Kumite Female 47kg dan Beginner Kata Famale. 

2. Alika Salsabila Abdulah, yang berhasil meraih 2 Perunggu pada kelas Pre-beginner Kumite dan Pre-beginneer Kumite Famale-35kg

3. Sandy Firmansyah yang berhasil meraih medali perak pada kelas Senior Kata Female dan perunggu pada Senior Kumite Male-60kg.

4. Deni Andrian yang berhasil meraih 2 medali perak pada kelas Senior Kata Female dan Senior Kumite Male-67kg.


Selain itu, diserahkan pula penghargaan atas prestasi pada kejuaraan sirkuit Jabar FORKI 2023 yang diberikan kepada :

1. Alika Salsabila Abdulah yang meraih medali Perunggu pada kelas Kumite Prapemula Putri 35kg dan Kata Perorangan Prapemula putri

2. Bilqis Az-Zahra yang meraih medali emas pada kelas Kata Perorangan usia dini putri

3. Muhammad Al-Fatih yang berhasil meraih 1 medali perak pada kelas Kata Perorangan Prapemula Putra dan 1 medali emas pada kelas Kumite Prapemula putra 35kg.


Selanjutnya, Kang Jimat sapaan Bupati Subang dalam amanatnya menyampaikan bahwa gerakan pembagian bendera merah putih dilaksanakan untuk menyemarakkan kegiatan HUT ke-78 Republik Indonesia yang tujuannya agar bendera merah putih berkibar di seluruh penjuru wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk rasa suka cita memperingati hari kemerdekaan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan swadaya seluruh pihak OPD masyarakat baik secara pribadi ataupun kelompok maupun teman-teman swasta. Semoga menggugah rasa patriotisme, cinta tanah air, dan meningkatkan semangat rasa nasionalisme kita semua sebagai warga Negara Indonesia."


Selain itu, Kang Jimat juga menyampaikan pesan kepada Para Capaska yang akan melaksanakan pelatihan, untuk selalu melaksanakan pelatihan dengan sebaik mungkin.

"Oleh karena itu pelatihan harus diikuti dengan sebaik-baiknya. Kalian adalah putra-putri terbaik yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nantinya."


Kang Jimat juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang berprestasi dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Subang. Dirinya pun menyatakan rasa bangganya dan berpesan kepada para atlet untuk selalu bersemangat dan untuk meningkatkan prestasinya.

"Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kita, pemenang kejuaraan turnamen karate BKC open international dan kejuaraan karate sirkuit Jabar FORKI 2023. Terima kasih atas kerja keras dan prestasi kalian, tetap semangat dan terus pertahankan, kami semua bangga dengan anak-anakku sekalian."


Menutup amanatnya kalimat berpesan kepada seluruh ASN yang hadir pada kesempatan tersebut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu memberikan teladan yang baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan masing-masing.

"Terima kasih atas seluruh kinerja dan keras kerja keras kita semua. Saya berharap kita semua bisa menyelesaikan target-target yang belum terselesaikan. Saya berpesan kepada seluruh ASN, karena kita adalah sebagai pelayan masyarakat, maka harus memberikan teladan yang baik, menjadi penggerak kebaikan di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing."


Hadir mengikuti apel tersebut Wakil Bupati Subang, para kepala OPD, Pejabat Forkopimda dan ASN lingkup Setda Kabupaten Subang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+