PENDIDIKAN

Mahasiswa KKN Unisri Adakan Pelatihan Wirausaha bagi Pemuda Pemudi di Desa Jatisobo

Heri Suprayogi
24 Agustus 2023, Agustus 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T14:03:07Z
masukkan script iklan disini


SUKOHARJO - Diadakannya program kerja ini berangkat dari permasalahan yaitu semakin menurunnya minat generasi muda Desa Jatisobo dalam berwirausaha. Pernyataan ini diambil berdasarkan hasil dari tanya jawab dan diskusi oleh andry Budiarto Situmorang selaku mahasiswa KKN Unisri dengan perwakilan karang taruna yang datang dalam sosialisasi tersebut.


Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2023 di Balai Desa Jatisobo dengan sasaran perwakilan karang taruna Desa Jatisobo. Sosialisasi ini dimulai dengan sambutan Kepala Desa Jatisobo kemudian pemaparan materi oleh mahasiswa KKN Unisri Prodi Manajemen mengenai tips dan trik memulai sebuah usaha dan Branding. Diakhiri dengan sesi diskusi, terlihat bahwa sebenarnya pemuda-pemudi Desa Jatisobo memiliki ketertarikan dalam wirausaha namun masih ragu untuk memulai.


Pada sesi diskusi, seorang pemuda melontarkan sebuah pertanyaan bagaimana jika keluarga tidak merestui usaha yang sedang berusaha dibangun. Mahasiswa KKN, Andry Budiarto Situmorang pembicara merespon pertanyaan tersebut dengan memberikan saran agar pemuda tersebut dapat meyakinkan keluarganya untuk mempercayai proses usaha yang sedang dirintisnya.


Jiwa kewirausahaan dinilai sangat penting bagi generasi muda guna mengantisipasi bonus gemografi di tahun 2030 mendatang. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha akan membantu pemuda-pemudi Desa Jatisobo dalam memulai sebuah usaha. (***)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+