PENDIDIKAN

Siti Unari Mahasiswi KKN PPM UNISRI 2023 Berikan Layanan Bimbingan Klasikal bagi Siswa SD

Heri Suprayogi
27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T02:34:46Z
masukkan script iklan disini



BOYOLALI - Mahasiswi Jurusan Bimbingan dan Konseling KKN PPM Universitas Slamet Riyadi gelar layanan bimbingan klasikal dengan media papan check in feeling Kacangan-Boyolali


Mahasiswi jurusan bimbingan dan konseling Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Slamet Riyadi menggelar layanan bimbingan klasikal dengan media papan check in feeling untuk mengetahui kondisi emosi peserta didik kelas 6 SD Negeri 3 Kacangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (27/07/2023) di ruang kelas 6 SD Negeri 3 Kacangan.



Layanan bimbingan klasikal tersebut menggunakan media papan check in feeling. Check in feeling sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membantu peserta didik dalam mengelola emosinya. Kegiatan ini dilakukan dengan cara memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk menuliskan perasaannya pada papan check in feeling yang telah disediakan. Setelah peserta didik menuliskan perasaannya, mereka akan dibimbing oleh mahasiswi untuk mendiskusikan perasaan mereka dan mencari solusi untuk mengatasinya.



Kegiatan layanan bimbingan klasikal dengan media papan check in feeling ini diterima dengan baik oleh peserta didik. Dengan adanya kegiatan ini memberian dampak baik kepada peserta didik khususnya pada pengolahan emosi seperti merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan check in feeling.



Siti Unari selaku mahasiswi jurusan bimbingan dan konseling memaparkan adanya kegiatan layanan bimbingan klasikal dengan media papan check in feeling ini dapat bermanfaat bagi peserta didik. Ia juga menjelaskan kegiatan ini mampu menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk menerapkan layanan bimbingan klasikal dengan media papan check in feeling sejak dini. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+