PENDIDIKAN

Cibogo Expo, Bupati: Gotong Royong Kunci Kemajuan

Heri Suprayogi
20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T13:57:37Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri kegiatan Cibogo Expo, yang merupakan puncak Milangkala ke-37 Kecamatan Cibogo. Rabu (20/09/2023).


Camat Cibogo Sri Novia, S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka Milangkala ke-37 Kecamatan Cibogo, berbagai kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 18 September 2023 hingga 20 September 2023, diantaranya Lomba cerdas cermat antar kepala Desa, Lomba PBB antar Karang Taruna, Lomba MC, Senam sehat Jawara, serta lomba dongen tingkat SD.


Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat dalam sambutannya mengapresiasi kepada Muspika dan para kepala Desa yang tetap kompak dalam rangka membangun Kecamatan Cibogo.

"Saya dengar terkait ini sudah dilaksanakan sejak 3 hari yang lalu, saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-37 bagi kecamatan Cibogo."


Kang Jimat juga menjelaskan bahwa sebuah kemajuan berawal dari Pendidikan. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk turut membantu pemerintah dalam mengingatkan masyarakat pentingnya pendidikan. "Saya nitip dalam bidang pendidikan, tolong jangan bosen bosen kita mengingatkan kepada rakyat kita, sebab kemajuan sebuah daerah, itu berawal dari pendidikan. saya berpesan, jangan bosen bosen mengingatkan kepada anak anak penerus bangsa, sehingga anak anak penerus bangsa bisa lebih baik."


Kang Jimat juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga gotong royong. Sesuai dengan tagline Kabupaten Subang, yaitu Gotong Royong, Subang Jawara, dimana Jaya, Istimewa, dan Sejahtera merupakan cita cita, dan gotong royong adalah kuncinya. "Yang menyangkut gotong royong, saya nitip sekali, apapun alasannya, untuk menggapai sebuah tujuan terkait kemajuan sebuah daerah, kuncinya saya yakin ada pada tagline subang, gotong royong. Ini bukan hanya sebuah slogan, tapi harus kita implementasikan."


Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pemukulan gong sebagai simbol dimulainya Cibogo Expo, dan dilaksanakan pula Potong kue dan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas Milangkala ke 37 Kecamatan Cibogo oleh Kang Jimat dan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang serta Camat Cibogo.


Pada Cibogo Expo tersebut, juga dilaksanakan deklarasi 2 makanan khas Kecamatan Cibogo dan tidak ada di daerah lainnya oleh Kang Jimat. 2 Makanan khas tersebut bernama Pais Kehkel dan sambel hideung yang berasal dari Desa Cibalandong. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+