PENDIDIKAN

Food Estate dalam Menjaga Ketahanan Pangan, Timm 7 Jokowi Hadir di Subang

Heri Suprayogi
16 September 2023, September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T00:14:30Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Tepatnya di hari Konstitusi di Hari Ulang Tahun ke-78 Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) yang digelar di gedung MPR RI di Jakarta 18 Agustus 2023 Presiden Jokowi menegaskan, "pentingnya food estate dalam menjaga ketahanan pangan Indonesia yang namanya lumbung pangan food estate itu harus untuk cadangan baik cadangan strategis maupun nanti melimpah gak apa apa untuk bisa ekspor ke negara lain yang membutuhkan, kegagalan bukan sebuah alasan untuk mencoba kembali untuk itu kita tidak boleh ada kata menyerah jadi semuanya akan diperbaiki dan akan di evaluasi, harus dikoreksi, harus di ulang kalau kita gak berani baru gagal pertama sudah mundur sampai kapan pun terus berjuang." Pungkas Jokowi dalam sambutanya.


Atas apa yang telah disampaikan Presiden Jokowi tersebut maka Tim 7 Jokowi hadir di Kabupaten Subang yang tepatnya di desa Gembor Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang untuk melihat pertanian yang telah berjalan di kabupaten Subang. Team 7 Jokowi di dampingi Ketua POS RAYA Indonesia Subang Jawa Barat Denny Herlambang.


Sekjen Tim 7 Jokowi Bapak Dian Sumarwan dan Ketua Pos Raya Indonesia Bapak Denny Herlambang bersama rombongan berkunjung menemui para petani di sana untuk merealisasikan lumbung pangan atau Food Estate sesuai keinginan Presiden Jokowi. Jum'at (15/09/2023).


Dibawah teriknya cuaca panas pada waktu itu tidak menghalangi Tim 7 Jokowi bersama rombongan untuk berdialog dengan para petani, dan rekan rekan lainya untuk terus bertukar pikiran.


Dalam sambutanya Dian Sumarwan menyampaikan, "untuk menyambut langkah kerja Presiden Republik Indonesia pertanian disini harus maju dan harus ada kolaborasi dan hadirnya industri pertanian supaya terjadi ketahanan pangan dengan sistem keamanan pangan sebagai bentuk kedaulatan jadi proses dari hulu ke hilirnya harus aman dan berjalan dengan baik supaya tidak ada lagi yang namanya monopoli di banyak wilayah." Ungkapnya.


Kita harus bisa menghadirkan peran pemuda supaya tidak adanya putus generasi di wilayah kerja dalam hal pertanian ini, nanti kita kumpul lagi jangan lupa ajak para pemuda karena harus ada peran tekhnologi untuk kemandirian pertanian disini." Tegas Dian Sumarwan.


Sebagai keamanan pangan atas bentuk keberhasilan keinginan Presiden disektor pertanian disini perlu ditanam padi karena beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat jadi semuanya harus aman petani harus fokus di pertanian dan sudah di siapkan industri yang membantu petani untuk menghasilkan beras yang berkualitas bagus utk memenuhi kebutuhan dalam negeri, kalau sudah aman dan harganya meningkat kehidupan petani baru nantinya di eksport itu menunjukan negara kita sudah maju boleh juga dong petani kaya, masa tidak boleh. Pungkas Dian Sumarwan dalam dialognya dengan para petani. (Aep.S)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+