PENDIDIKAN

Terima Motekar Subang, Bupati: Raih Indonesia Emas, Ibarat Bertani

Heri Suprayogi
18 September 2023, September 18, 2023 WIB Last Updated 2023-09-18T09:54:37Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, menerima kunjungan silaturahmi Motivator Ketahanan Keluarga (Motekar) yang dibawah binaan DP2KBP3A Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Kerja Bupati. Senin (18/09/2023).


Motekar adalah agen yang dibentuk oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Provinsi Jawa Barat, yang bertugas untuk melakukan program mendukung ketahanan keluarga sebagai motivator, fasilitator, inovator, dan dinamisator.


Kang Jimat pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Motekar yang telah membantu Pemerintah dalam berbagai program di bidang ketahanan keluarga.

"Saya berharap, tolong disyukuri apa yang saat ini tugas yang diemban oleh kita, saya ingin teman teman jangan merasa terpaksa, tolong jiwai, kita syukuri nikmat yang ada."


Kang Jimat juga pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka membangun Subang dan Indonesia, dibutuhkan berbagai pihak yang saling mendukung. Terlebih Indonesia tengah menyongsong Indonesia emas 2045, maka Kang Jimat menyatakan bahwa hal tersebut diperlukan persiapan yang dimulai dari sekarang.

"Saya yakin, 22 tahun mendatang, pasti tercapai. Bagaimana cara mempersiapkan itu? Di mulai dari calon pengantin, persiapan kehamilan, kita memberikan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi). Efek dampaknya akan sangat besar kalau dimulai dari dini."


Kang Jimat pun menganalogikan mempersiapkan Indonesia Emas 2045 sama dengan bertani, dimana pada saat bertani, harus menyiapkan bibit bibit yang baik, penyemaian yang baik, dan berbagai asupan yang baik bagi tanaman sehingga hasilnya pun akan baik dan maksimal.

"Tolong maksimalkan persiapkan untuk manusia manusia yang akan datang. Saya yakin, kalau kita maksimal, akan memberikan kepuasan batin bagi kita."


Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Subang, Kepala Dinas DP2KBP3A, serta para Motekar Subang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+