PENDIDIKAN

Sinergitas TNI-Polri Wilayah Hukum Polsek Caringin Sambang Warga Beri Himbauan Kamtibmas

Heri Suprayogi
07 Oktober 2023, Oktober 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T12:47:36Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Polsek Caringin Polres Bogor Polda Jabar, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Pasirmuncang agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Pasirmuncang Kecamatan Caringin Polsek Caringin Aiptu Sugeng Purwanto bersama Babinsa Kopda Aep Saepudin melaksanakan sambang kepada Toda dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila ada kejadian-kejadian di lingkungannya. 07/10/2023).


Kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas kepada Toda Bapak Jefri di Kp.Pasirmuncang Rt.01/02 Desa Pasirmuncang Kec. Caringin ini untuk mempererat hubungan dengan Toda di wilayah Desanya dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi.


Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan perlu adanya kerjasama dan saling peduli agar lingkungan sekitar aman dan kondusif.


Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya dan cegah adanya TPPO.


Dengan melakukan pola pendekatan yang persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.


Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal - hal yang mengganggu kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor langsung. Jelasnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+