PENDIDIKAN

Bupati Resmikan Bale RW 03 Cibuluh Wetan, Kelurahan Parung

Heri Suprayogi
16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T12:47:26Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang, H. Ruhimat meresmikan Bale RW 03 Cibuluh Wetan, bertempat di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang. Kamis (16/11/2023).


Lurah Parung, Eri Irwansyah, S.IP dalam laporannya menyampaikan terimakasih atas perhatian serta program yang telah dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Subang salah satunya 75% pembangunan infrastruktur di Kelurahan Parung telah terealisasi. “Alhamdulillah,terimakasih sebesar besarnya atas semua perhatian serta program terhadap kami warga parung. Kurang lebih 75% jalan serta infrastruktur di kelurahan parung sudah terealisasi.”


Eri juga melaporkan bahwa berdirinya Bale RW 03 Cibuluh Wetan merupakan murni hasil gotong royong dan swadaya masyarakat Kelurahan Parung yang juga didukung oleh para tokoh masyarakat. “Semangat gotong royong yang luar biasa, terbukti dari bale RW 03 ini murni dari hasil swadaya masyarakat yang didukung oleh para tokoh masyarakat.”


Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat, S.Ag.,M.Si menyampaikan rasa bangganya terhadap masyarakat Kelurahan Parung yang memiliki semangat gotong royong tinggi terutama dalam pembangunan Bale RW 03 Cibuluh Wetan. “Hatur nuhun bapak RW 03 anu tos koordinir masyarakatna tur tiasa kompak guyub dina ngalaksanakeun pangwangunan”


Dalam acara tersebut, Kang Jimat turut memberikan piagam penghargaan yang diberikan kepada warga masyarakat RW 03 Kampung Cibuluh Wetan Kelurahan Parung yang dilanjutkan dengan pemberian alat bantu kepada 10 disabilitas.


Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas gotong royong warga masyarakat dalam membangun bale RW 03 Cibuluh. “Saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah bangga sekaligus saya ucapkan terimakasih kepada warga cibuluh anu tos tiasa ngabangun bangunan bale musyawarah anu sakitu megahna.”


Kang Jimat juga meminta maaf atas tidak maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang yang disebabkan oleh covid yang melanda. “Hapunten teu tiasa maksimal ngahasilken anu kahayang rakyat. Ku sabab 3 tahun pembangunan terhambat karena covid.”


Menutup sambutannya, Kang Jimat meminta agar benar-benar dalam mempersiapkan hari esok dalam menyambut era industrialisasi di Kabupaten Subang. “Hari esok tentu akan banyak perkembangan dengan hadirnya kawasan industri di Kabupaten Subang. Oleh karena itu, saya nitip anak cucu kita harus diawasi dan harus dipersiapkan mentalnya dalam menyambut era industri.”


Selanjutnya, Kang Jimat meresmikan Bale RW 03 Kelurahan Parung secara simbolis dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Subang, serta Camat Kecamatan Subang. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+