PENDIDIKAN

Hadiri Kirab Pemilu 2024 Bupatu Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Heri Suprayogi
13 November 2023, November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T06:44:09Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam serah terima kirab pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Bandung Barat kepada KPU Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (13/11/2023).


Pemilu Tahun 2024 mengambil tema 'Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa' dan Kirab Pemilu ini menggunakan sistem estafet di mana Kirab Pemilu 2024 selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Purwakarta.


Suryaman, M.Pd Ketua KPU Kabupaten Subang berharap Pemilu 2024 yang sudah di depan mata dapat berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan Pemilu 2024 di Kabupaten Subang berjalan lancar. Serah terima kirab merupakan sarana dan pertanda Pemilu 2024 sudah di depan mata yaitu 92 hari lagi menuju 14 Februari 2024."


Suryaman juga mengajak seluruh komponen dan unsur masyarakat Kabupaten Subang menciptakan Pemilu yang jujur dan adil. "Seluruh komponen masyarakat Subang akur sauyunan babarengan menciptakan pemilu yang jujur dan adil."


Senada dengan Ketua KPU Kabupaten Subang, Ripqi Ahmad Sulaeman S.Sos Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat mengingatkan Pemilu merupakan salah satu 'kemewahan' yang dimiliki oleh rakyat Indonesia sehingga harus dimanfaatkan oleh masyarakat. "Kita harus bersyukur karena kita dapat memilih secara langsung pemimpin kita maka mari kita gunakan kesempatan tersebut dengan baik dan datang ke TPS pada saatnya nanti."


Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Barat Hari Nazarudin M.Pd pada kesempatan tersebut mengajak seluruh partai politik di Kabupaten Subang dapat turut memeriahkan Kirab Pemilu 2024 sebagai ajang sosialisasi dan edukasi Pemilu kepada masyarakat," Kami berharap KPU Kabupaten Subang rekan-rekan partai politik bisa turut memeriahkan kirab sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat."


Mengawali sambutannya Kang Jimat mengajak seluruh pihak untuk mampu mewujudkan Pemilu yang damai. "Kita wujudkan pemilu yang aman damai dan sesuai dengan apa yang diidamkan."


Terkait kegiatan Kirab Pemilu 2024 Kang Jimat menyambut dengan baik terlebih kegiatan tersebut merupakan ajang sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilih saat pesta demokrasi nanti sehingga diharapkan hasil yamg didapatkan pada gelaran Pemilu nanti sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu Pemilu yang adil. "Saya sambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan dalam pesta demokrasi dapat terlaksana dengan baik."


Di hadapan seluruh partai poltik, penyelenggara, dan pengawas Pemilu Kang Jimat menyerukan semangat sportifitas dan berpesan agar seluruh pihak mampu berupaya dengan maksimal sekaligus menyerahkan hasil kepada Allah SWT sehingga apapun hasilnya nanti dapat diterima dengan lapang dada. "Saya nitip kepada semua baik peserta maupun penyelenggara dan pengawas pemilu saya inginkan mari kita junjung tinggi sportivitas. Mari laksanakan sesuai aturan. Kita hanya wajib berupaya sisanya kita serahkan kepada Allah."


Terakhir Kang Jimat berpesan agar seluruh pihak mampu menjaga kondusifitas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 dan berharap Pemilu 2024 mampu menghasilkan pemimpin yang amanah. "Jaga dengan baik kondusifitas. Semoga kita semua mampu menghasilkan pemimpin yang amanah." Pungkas Kang Jimat.


Acara dilanjutkan dengan Prosesi Penyerahan Kirab Pemilu 2024 oleh Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat kepada Ketua KPU Kabupaten Subang, pembacaan Ikrar Pemilu 2024 sebagai Sarana Integrasi Bangsa oleh Ketua KPU Kabupaten Subang, dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa oleh Kang Jimat bersama Forkopimda Kabupaten Subang, Ketua Partai Politik, Ketua KPU Kabupaten Subang, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Subang.


Acara ditutup dengan dibukanya Kirab Pemilu 2024 ditandai dengan pelepasan rombongan Kirab Pemilu 2024 Kabupaten Subang oleh Kang Jimat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang, perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Ketua Partai Politik se-Kabupaten Subang, Kepala OPD, para Camat, dan tamu undangan lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+