PENDIDIKAN

Sinergitas TNI-Polri Desa Tangkil Wilayah Hukum Polsek Caringin Giat Operasi Mantap Brata Beri Pesan Edukasi TPPO

Heri Suprayogi
12 November 2023, November 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T09:03:02Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Polsek Caringin Polres Bogor Polda Jabar, dalam menjalin keakraban antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan warga, Bhabinkamtibmas Desa Tangkil Polsek Caringin Bripka Aji Sutaji bersama Babinsa Desa Tangkil Serka Saeffudin melakukan sambang di wilayah desa binaan, giat operasi mantab brata sekaligus sambang warga binaan berikan pesan Kamtibmas beri edukasi TPPO dan ajak cegah provokasi pemicu gangguan hal pemilu 2024 yang akan datang.(12/11/2023).


Bhabinkamtibmas dan babinsa Desa Tangkil Melaksanakan sambang dan patroli dialogis wilayah binaan sekaligus berikan himbauan Kamtibmas dan selalu menjaga keamanan lingkungan sekitar, dan upaya silaturahmi serta memberikan pemahaman tentang menjaga Kamtibmas lingkungan setempat.

Selaku bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada Warga agar bisa saling bekerja sama dalam menjaga keamanan desa dan juga bisa saling memberikan informasi yang ada di wilayah Desa Caringin

Sesuai Arahan Bapak Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas diwilayahnya masing - masing.


Kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Caringin aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat. “Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.”


Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam tindak pidana perdagangan orang TPPO. Segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+