PENDIDIKAN

Perwira Pospam dan Anggota Jaga Beri Pelayanan Publik Masyarakat Dalam Rangka Operasi Lilin Lodaya 2023

Heri Suprayogi
25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T05:47:17Z
masukkan script iklan disini


BOGOR - Polsek Citeureup Polres Bogor Polda Jabar, Perwira Pospam AKP Budi Santoso, S.H dan anggota rekan lainnya, telah melaksanakan tugas pelayanan publik melalui kegiatan laporan tugas, pengaturan/rekayasa lalu lintas, mencari testimoni warga/pemudik dan aktivitas sosial/kepedulian Polri terhadap warga guna pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru di PosPam dan sekitarnya serta mensukseskan pemilu 2024. (25/12/2023).


Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.IK melalui Kapolsek Citeurep KOMPOL Victor G Hamonangan S, S.H., M.H menyampaikan bahwa anggota yang melaksanakan Patroli siang lebih meningkatan giatnya dalam lakukan patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat, dan sampaikan pesan kamtibmas agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Citeureup Polres Bogor.


"Dengan adanya Patroli siang, sore dan Malam masyarakat akan lebih nyaman dalam beraktivitas maupun bekerja. Tak hanya himbauan kamtibmas, personel juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video bunuh diri, karena menyebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris." Terang Kapolsek Citeureup KOMPOL Victor G Hamonangan S, S.H., M.H.


“Bapak Kapolres menegaskan bahwa di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang bijak dalam menggunakan media sosial kepada masyarakat. Agar aktivitas media sosial tidak menimbulkan sebuah perkara hukum dikemudian hari. Selain itu memberikan himbauan juga agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi bohong atau hoax yang banyak diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab." Ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Dikesempatan lain Kasi Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana, SH menyampaikan apabila warga masyarakat ada yang menemukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas dan menemukan tindakan kriminalitas lainnya dan adanya perekrutan tenaga kerja Ilegal dengan menjanjikan gaji besar akan tetapi tidak resmi payung hukumnya masuk dalam Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) segera adukan laporkan ke Call Center (021) 110 operator kami melayani 24 jam aduan serta laporan masyarakat ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 55778, dan akan ditindak lanjuti baik dari Polsek terdekat maupun Polres Bogor. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+