PENDIDIKAN

Jalan Menuju Kp Cikadu Rusak Parah, Kelompok Tani: Kami Butuh Perbaikan

Heri Suprayogi
14 Januari 2024, Januari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T01:59:10Z
masukkan script iklan disini


SUBANG - Rusak dan berlumpur begitulah kondisi jalan Kampung Ciawitali di area perkebunan milik masyarakat juga kelompok tani Makmur 2 Desa Cikadu Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang. 


Warga Kampung Cikadu juga mengeluhkan jalan Ciawitali menuju Kampung Cikadu sudah bertahun - tahun tidak kunjung diperbaiki padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat setempat untuk mengangkut hasil bumi dan pertanian. 


Kondisi ini pun miris jika melihat lokasi area perkebunan, kondisi jalan yang rusak pun berdampak lama waktu yang dibutuhkan untuk menuju perkebunan.


Sementara Ketua Kelompok Tani Makmur 2 Desa Cikadu Nayudin mengatakan, bahwa perbaikan jalan menuju Ciawitali sangat dibutuhkan 


Kami membutuhkan perbaikan akses jalan supaya lebih memudahkan untuk mengangkut hasil pertanian (jika diperbaiki) yang tadinya pengangkut hasil panen membutuhkan waktu dua jam mungkin bisa setengah jam. Ucapnya, Sabtu (13/01/2024). 


Jika sudah terbangun jalan pintas Ciawitali menuju kampung Cikadu ini akan mempermudah mengangkut hasil panen para petani yang ada di Kampung Cikadu. Tuturnya.


Nayudin berharap pihak pemerintahan Desa Cikadu khusus untuk terjun langsung melihat keadaan kondisi jalan Ciawitali yang berlokasi di RT.22 / RW.20, Desa Cikadu juga kepada pihak berwenang dari Pemerintah Kabupaten Subang mohon bantuannya untuk memperbaiki askes jalan tersebut.


Senada dengan Dartim warga kampung Cikadu yang meminta pihak pemerintah untuk melihat keadaan jalan tersebut.

Apalagi sekarang musim penghujan jalan tersebut samasekali tidak bisa untuk dilewati kendaraan. Pungkasnya. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+