PENDIDIKAN

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNISRI Magang di Radio Top Fm

Heri Suprayogi
20 Januari 2024, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-20T14:20:00Z
masukkan script iklan disini

 


SUKOHARJO - Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Bintang Permata Putra menjalani kuliah magang di LPPL Radio Top Fm Kabupaten Sukoharjo pada 30 Desember 2023 selama dua bulan.


Radio Top Fm Sukoharjo juga menerima mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam magang, antara lain yaitu dari mahasiswa UIN Surakarta, Univet Sukoharjo dan Unisri Surakarta.


Magang menjadi mata kuliah wajib dan melatih mahasiswa untuk bekerja, selama mengikuti magang. Kegiatan magang diisi dengan mengikuti siaran bersama teknisi dan diakhiri sesi diberi waktu untuk mengisinya dengan cerita atau tips yang bermanfaat. Ungkap. Bintang Permata Putra. (20/01/2024).


Dalam melakukan siaran mahasiswa dibimbing oleh teknisi siaran pada saat sesi terakhir dengan mengisi sebuah cerita atau tips, jadi mahasiswa mencari cerita atau tips di internet lalu menyusun nya menjadi teks lalu dibacakan saat siaran.


Magang yang dilakukan dua bulan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dikarenakan bisa merasakan secara langsung bagaimana proses siaran, sehingga sebagai mahasiswa ilmu komunikasi magang ini sangat penting untuk mengetahui cara berkomunikasi di siaran radio. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+