PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Berziarah ke Makam Raden Arya Wangsa Goparana

Heri Suprayogi
13 Januari 2024, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T13:56:48Z
masukkan script iklan disini



SUBANG - Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd berziarah ke Makam Raden Arya Wangsa Goparana, Blok Nangka Beurit Desa Sagalaherang Kaler, Sabtu (13/01/2024).


Raden Aria Wangsa Goparana dimakamkan di Blok Nangka Beurit, Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang


Raden Aria Wangsa Goparana adalah salah satu tokoh penyebar Islam di wilayah Subang


Sekitar tahun 1530 beliau mengadakan perjalanan ke arah barat dalam rangka menyebarkan agama Islam. 


Wilayah yang diislamkannya diantaranya Subang, Purwakarta, Cianjur, Sukabumi dan Limbangan, Kemudian beliau menetap di wilayah Sagalaherang


Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd mengungkapkan kehadirannya ke Makam Raden Arya Wangsa Goparana tersebut selain untuk berziarah sekaligus sebagai bentuk penghormatan bagi sejarah Subang karena dirinya merupakan warga baru di Kabupaten Subang.


"Saya warga baru di Subang jadi ini salah satu izin masuk bagi saya ke Kabupaten Subang. Mohon diterima kehadiran saya sebagai warga baru Subang." 


Selain itu, Pj Bupati Subang mengungkapkan sejarah adalah penentu identitas suatu daerah sehingga Ia ingin mengenal Kabupaten Subang melalui sejarahnya dan berpesan agar sejarah yang ada di Subang harus terus dijaga dan dilestarikan


Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua TP PKK Kab. Subang, Kadisparpora, Kabid Pariwisata, Kabag Prokompim, Camat Sagalaherang, Kepala Desa Sagalaherang Kaler, serta seluruh perangkat desa dan kecamatan (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+