PENDIDIKAN

Polsek Caringin Bersama Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Rumah Roboh Akibat Hujan di Lemahduhur

Heri Suprayogi
28 Januari 2024, Januari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T07:04:24Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Sebuah bencana alam menerpa wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, saat rumah di Kp. Cikodok, RT 001/003 Desa Lemahduhur roboh pasca hujan deras pada Sabtu (27/01/2024) pukul 16.00 WIB. Kapolsek Caringin, AKP Ketut Lasswarjana, SH,.MM mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Lemahduhir, Aipda Aris Sugianto, dan langsung turun untuk melakukan pengecekan ke lokasi tersebut bersama Instansi terkait TNI dan Pihak Desa Dan Kecamatan.


Kapolsek Caringin AKP Ketut Lasswarjana, SH., MM menjelaskan kronologis kejadian menyebutkan bahwa saat hujan turun, bagian atap rumah suhaeti dan anaknya roboh, mengakibatkan mereka langsung berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Selanjutnya, atap bagian tengah juga mengalami roboh. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materi diperkirakan mencapai 25 juta rupiah.


Bhabinkamtibmas Desa Lemahduhur, Aipda Aris Sugianto, bersama dengan beberapa pihak terkait, seperti Babinsa, BPBD Kabupaten Bogor, kelembagaan desa, ketua RT, dan tokoh masyarakat serta warga, telah melakukan peninjauan di lokasi kejadian. Upaya koordinatif ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang terkena musibah dan akan berkoordinasi dengan Instansi terkait lainnya.


Dijelaskan juga bahwa langkah-langkah penanganan lebih lanjut akan segera diambil, dan situasi darurat ini terus dipantau. Laporan telah disampaikan kepada pimpinan dan seluruh pihak yang terlibat untuk koordinasi lebih lanjut, ucap Kapolsek Caringin AKP Ketut. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+