PENDIDIKAN

Kunjungi Desa Rangdu, Pj Bupati Subang Himbau untuk Gunakan Hak Suara dengan Baik

Heri Suprayogi
10 Februari 2024, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T09:28:26Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Pj Bupati Subang Dr., Drs. Imran, M.Si., MA.Cd mengunjungi Kantor Desa Rangdu, Kecamatan Pusakajaya. Sabtu (10/02/2024).


Sebelum berkunjung Pj Bupati Subang meninjau area perbatasan di wilayah utara Subang, yakni tugu batas yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Indramayu, tepatnya di Jembatan tawur - Sewo. 


Adapun area perbatasan tersebut, yakni Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya, Subang dengan Desa Sukra Kecamatan Sukra, Indramayu. Tidak hanya itu, Pj Bupati Subang turut mengunjungi Makam Pioneer Transmigrasi di Dusun Sukajadi, Sukra, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.


Camat Pusakajaya, Cecep Rahmat, S.Sos., M.Si., MM. menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk penguatan untuk terus melakukan pembangunan di kecamatan pusakajaya.


Cecep Rahmat, S.Sos., M.Si., MM menjelaskan bahwa menjelang momentum pemilu kecamatan Pusakajaya turut mendorong stabilitas masyarakat dengan turut memastikan daftar pemilih tetap (DPT).


Cecep Rahmat, S.Sos., M.Si., MM juga menambahkan bahwa jumlah penduduk desa Rangdu 3610 dengan jumlah DPT sebanyak 2572 sudah dihimbau untuk hadir menggunakan hak suaranya, "Untuk berbondong-bondong tanggal 14 februari, diharapkan bisa hadir pada TPS"


Kepala Desa Rangdu, Junengsih mengungkapkan bahwa mayoritas masyarakat di desa Rangdu memiliki profesi Mayoritas petani dan buruh tani, juga menyampaikan bahwa Desa Rangdu sudah empat kali berturut-turut lunas PBB. "Alhamdulillah Sudah empat kali berturut turut lunas PBB"


Pj Bupati Subang Dr. Imran, menyampaikan bahwa kehadirannya di desa Rangdu bertujuan untuk mengetahui dan mengecek seluruh wilayah di Kabupaten Subang, seperti yang telah dilakukan sebelumnya melakukan kunjungan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.


Dr. Imran mengungkapkan di bulan kedua dirinya menjabat, akan berupaya mengunjungi desa yang berada terdepan di wilayah perbatasan "Di bulan kedua saya akan mengunjungi desa yang paling jauh di wilayah perbatasan." 


Dr. Imran juga ingin mengetahui bagaimana pelayanan pemerintah desa benar-benar mengayomi masyarakat Kabupaten Subang "ingin mengetahui pelayanan, pelaksanaan pembangunan yang dilakukan di desa-desa"


Tidak hanya itu, Dr. Imran dalam menghadapi momentum pemilu, harus benar-benar dipastikan bahwa semua masyarakat menggunakan hak suaranya dan senantiasa mengedepankan kondusifitas, "Kita akan melalukan proses akhir, yaitu pemungutan suara, tolong jaga kondusifitas, stabilitas politik juga terjaga, sebelum dan setelah hari pemungutan suara."


Dr. Imran juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menyambut pemilihan umum dengan riang gembira, bahagia dan santun dengan melibatkan semua unsur pemilik hak suara, "Ajak semua keluarga, tetangga dan masyarakatanya." 


Dr. Imran menjelaskan diakhir sambutannya bahwa Hak suara kita akan menentukan keberlangsungan keberlanjutan pembangunan negara dan pemerintah kedepan.


Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Asda I & II Setda Subang, Kepala Kesbangpol Subang, Sekdispemdes, Camat Pusakajaya, Unsur Forkopimcam Pusakajaya, Ketua TP PKK Kecamatan Pusakajaya, Jajaran Pemdes Rangdu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+