PENDIDIKAN

Pembentukan Kelompok Tani Albakro Kupak Maju Bersama Desa Ladang Panjang Berjalan Lancar

Heri Suprayogi
21 Februari 2024, Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T13:46:26Z
masukkan script iklan disini

 


MUARO JAMBI - Masyarakat yang berada di RT 12 Desa Ladang Panjang Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi melakukan pembentukan kelompok tani yang di beri nama Albakro Kupak Maju Bersama.


Kelompok tani yang di ketua oleh Kamaludin dan sekretaris Samsudin serta bendahara Giman ini memiliki kurang lebih 25 orang anggota terbagi jadi 5 kelompok yang mana kelompok tani Albakro kupak maju bersama ini akan melakukan usaha di bidang peternakan sapi


Menurut Kamaludin di bentuk nya kelompok tani Albakro Kupak Maju Bersama ini bertujuan agar masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani ini agar bisa dapat menerima program yang di buat pemerintah khusus nya melalui dinas peternakan.


Dengan ada kelompok tani ini mungkin kami bisa mengajukan proposal untuk memohon kepada dinas peternakan kabupaten Muaro Jambi supaya bisa memberikan kami apa saja yang di butuh kan terutama sekali bibit sapi.


Di tambah kan juga oleh Kamaludin apabila kelompok tani kami ini sudah berjalan mungkin itu bisa menjadi menambah penghasilan masyarakat di RT 12 desa ladang panjang ini. Ungkap Kamaludin.


Kamaludin juga berpesan kepada para anggota kelompok tani seandainya nanti sudah mendapat kan bantuan dari dinas peternakan kabupaten Muaro Jambi agar dapat menjalankan amanah tersebut dgn baik dan bekerja dengan sungguh - sungguh.


Untuk itu masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Albakro Kupak Maju Bersama berharap kepada Dinas Peternakan Kabupaten Muaro Jambi agar dapat mengabulkan permohonan yang di ajukan oleh anggota kelompok tani yaitu bantuan bibit sapi. Ungkap warga. (Rojali)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+