PENDIDIKAN

Pj Bupati Subang Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'ra di Ponpes At-Tawazun, Pj Bupati Subang: Saya Menaruh Harapan Besar kepada Anak-Anak

Heri Suprayogi
25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T14:07:29Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj yang bertempat di Ponpes At-Tawazun. Minggu (25/2/2025).


Peringatan isra miraj tersebut bertepatan dengan milad ke 21 Ponpes At-Tawazun dengan Tema "Menyiapkan generasi berperadaban untuk menebar Islam ke Rahmatan," tepat pada tanggal 15 Sya'ban 1445 H.


Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun, Dr. H. Musyfiq Amrullah menyampaikan bahwa pondok pesantren At-Tawajun kian hari tumbuh berkembang hingga sampai saat ini "Mudah-mudahan semakin berkembang."


Dr. H. Musyfiq Amrullah memaparkan bahwa lulusan ponpes At-Tawazun juga tidak hanya fokus di bidang ilmu agama islam "Banyak alumni yang melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi negeri, termasuk luar negeri." Tutupnya.


Agenda dilanjutkan penyerahan 100 bantuan dari Baznas Jabar, secara simbolis penyerahannya oleh Pj Bupati Subang kepada 10 penerima manfaat.


Pj Bupati Subang, Dr. Imran mengungkapkan bahwa milad ponpes At-Tawazun yang ke 21, merupakan usia produktif dengan kontribusi yang banyak dalam membangun sumber daya manusia (SDM) "Tentunya kita berharap pondok At-Tawazun menghasilkan kader bangsa yang luar biasa."


Dr. Imran mengaku bangga dengan para lulusan pondok pesantren At-Tawazun, yang tidak hanya melanjut ke pendidikan islam saja, namun ke semua bidang termasuk pemerintahan "Lulusan yang berkualitas, saya sebagai Pj Bupati subang ke depan banyak kader kader yang akan menggantikan saya."


Dr. Imran berharap ke depan ponpes At-Tawazun semakin terbuka dengan perkembangan teknologi yang juga menunjang syiar dengan media teknologi "Teknologi senantiasa akan mengikuti kita semua, juga teknologi yang dikembangkan manusia akan semakin maju."


Dr. Imran menjelaskan bahwa Islam sangat terbuka dengan perkembangan teknologi karena historis sudah menunjukan banyak para ilmuwan teknologi banyak yang didasarkan dari Al-Quran.


Dr. Imran menyampaikan bahwa berbagai ponpes bisa menghasilkan cendikiawan termasyhur di kemudian hari, termasuk At-Tawazun "Saya menaruh harapan besar, kepada anak anak saya, untuk mampu kontribusi dalam bentuk apapun kedepannya."


Turut hadir dalam agenda tersebut Unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, Asda, Kepala Kemenag Subang, Ketua PW NU Jabar, Pengurus MUI Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Jajaran Pengurus Pesantren At Tawazun, Camat Kalijati, Unsur Forkopimcam Kalijati dan tamu undangan lainnya. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+