PENDIDIKAN

Tokoh Pemuda Desa Catur Rahayu Mendukung Majunya Celeg-Caleg Dendang Dapil Tanjabtim 1 di Pemilu 2024

Heri Suprayogi
25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T08:59:39Z
masukkan script iklan disini

 


TANJABTIM - Tokoh Pemuda Desa Catur Rahayu, Darmaji merasa bangga atas partisipasi para calon-calon anggota legislatif (caleg) asal daerah Dendang (terdiri dari enam Desa masing-masing yakni Desa Jati Mulyo, Desa Catur Rahayu, Desa Sido Mukti, Desa Koto Kandis Dendang, Desa Koto Kandis dan Desa Kuala Dendang, serta ditambah dengan satu kelurahan yaitu Kelurahan Rantau Indah) yang berlaga di Pemilihan Umum (pemilu) serentak tahun 2024 ini, terutama untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjung Jabung Timur 1, meliputi Kecamatan Muara Sabak Barat, Kecamatan Dendang, Kecamatan Muara Sabak Timur, dan Kecamatan Kuala Jambi. 


Darmaji, juga saat ini Ketua Karang Taruna Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang mengungkapkan harapannya agar siapapun caleg-caleg dari semua lintas partai politik (parpol) berasal dari daerah Kecamatan Dendang kini sedang bertarung untuk memperebutkan kursi di lembaga legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur masa bakti 2024-2029 pada Pemilu serentak Pemilu Calon Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden RI dan Wakil Presiden RI (Pilpres) pada Rabu lalu, 14 Februari 2024 untuk tetap memperhatikan kemajuan daerah Dendang. 


Apabila ada salah satunya, atau beberapa orang caleg yang berhasil terpilih mendapat amanah besar dari masyarakat Dendang nantinya untuk duduk menjadi anggota Dewan di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur periode 2024-2029 agar memperhatikan sungguh-sungguh kemajuan infrastruktur daerah Dendang dan peningkatan taraf kehidupan masyarakatnya dalam mewujudkan semua pembangunan di semua bidang. Baik itu sasaran pembangunan fisik maupun pembangunan non-fisik di wilayah Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama lima tahun ini. 


Serta tidak kalah pentingnya, masih ungkap Darmaji -yang juga Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Hutan Produksi Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang saat ini, mereka para caleg asal Dendang maupun dari daerah kecamatan lainnya yang berhasil duduk di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai wakil rakyat dari Dapil Tanjung Jabung Timur 1 (Kecamatan Muara Sabak Barat, Kecamatan Dendang, Kecamatan Muara Sabak Timur, dan Kecamatan Kuala Jambi). Mereka pun nantinya, harus mampu memberikan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Dendang yang sebagian besar kehidupannya adalah petani sawit dan berkebun. Sehingga patut juga benar-benar diperhatikan peningkatan taraf kehidupannya bagi terwujudnya kesejahteraan seluruh rakyat di Kecamatan Dendang khususnya.


“Harapan saya, semua caleg yang berasal dari wilayah Kecamatan Dendang ini, juga dari kecamatan lainnya di wilayah Dapil Tanjung Jabung Timur 1 (Kecamatan Muara Sabak Barat, Kecamatan Dendang, Kecamatan Muara Sabak Timur, dan Kecamatan Kuala Jambi) yang kini bertarung untuk memperebutkan kursi anggota Dewan di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Pemilu Serentak tahun 2024 ini. Mereka semuanya adalah putra terbaik. Semua caleg yang berasal dari Kecamatan Dendang itu, apabila nantinya terpilih dan sudah mengungkapkan janji-janji kampanyenya kepada masyarakat untuk dapat ditunaikan semua janjinya itu bila duduk menjadi anggota Dewan nanti, dan mendapat amanah yang besar dari rakyat Dendang yang telah memilihnya. Mereka harus tetap memperhatikan kemajuan dan pembangunan di daerah Dendang ini, dan juga sangat penting bahwa mereka yang sudah duduk menjadi anggota Dewan dari Dapil Tanjung Jabung Timur 1 di lembaga legislatif di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk masa bakti 2024-2029. Harus benar-benar memperhatikan nasih kehidupan masyarakat di wilayah Dendang ini. Yang sebagian besar, hanya mengandalkan dari berkebun Sawit, dan menjadi petani,” tuturnya. 


“Sehingga rakyat Dendang begitu sangat membutuhkan upaya kemajuan pembangunan di daerah Dendang ini, terutama di bidang pembangunan infrastruktur fisik seperti JUT (Jalan Usaha Tani), perbaikan jalan lingkungan masyarakat antar Desa, dan Jalan Desa yang menghubungkan antar Dusun dalam Desa dan sebagainya. Juga perlu diperhatikan adalah sasaran pembangunan bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di daerah Dendang ini, serta semua pembangunan yang ada di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Dendang. Sehingga apa-apa yang diharapkan oleh masyarakat Dendang kepada wakil rakyatnya nanti, benar-benar terwujud, dan dapat menepati semua janji-janjinya kepada rakyat yang memilihnya. Saya pun sangat berharap sebagai tokoh pemuda dan warga Desa Catur Rahayu di wilayah Kecamatan Dendang ini, sangat mendukung semua caleg dari semua parpol di Dapil Tanjung Jabung Timur 1 yang kini sedang bertarung pada Pemilu serentak 2024, untuk berhasil duduk di lembaga legislatif di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk masa bakti 2024-2029,” papar Ketua Operasi Pembasahan Gambut di Hutan Produksi Desa Catur Rahayu kepada media online ini. 


Lebih lanjut Darmaji juga menyoroti soal banyaknya pemuda/pemudi desa yang berprestasi sehingga mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur baik itu di tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, juga di tingkat Provinsi Jambi bahkan sampai menasional. Justru anak-anak muda berprestasi tersebut, kurang mendapat perhatian serius oleh para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga kurangnya kepedulian dari Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk memikirkan masa depannya dan nasib kehidupan keluarganya.


Perhatian dan kepedulian yang memang sangat dibutuhkan itu, diantaranya beasiswa pendidikan dan beasiswa melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) serta perlindungan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) gratis bagi peningkatan prestasi generasi muda yang ada di desa-desa dalam wilayah Kecamatan Dendang, juga di daerah lainnya dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini. 


“Banyak sekali pemuda-pemuda di desa kita, dan juga desa-desa di daerah yang lainnya di wilayah Kecamatan Dendang ini, yang telah mampu mengharumkan nama daerah dan berprestasi tinggi bahkan sampai menasional. Baik itu di tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, maupun yang berhasil menjuarai di tingkat Provinsi Jambi. Yang mana, anak-anak muda ini kurang mendapat perhatian serius oleh para wakil rakyat kita di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Juga perhatian dari Pemda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, seperti prestasi yang diraih oleh atlet Tinju Bebas bernama Susilo (31 tahun) yang telah berhasil mengharumkan nama daerah di tingkat nasional yang telah berhasil mengikuti kejuaran Tinju Bebas Nasional belum lama ini. 


Juga patut dibanggakan prestasi yang diraih oleh tim atlet-atlet putra dari klub bola voly milik Desa Catur Rahayu dibawah asuhan Pelatih Runi Joko Lelono sekaligus penanggung jawabnya Mobile GNR, yakni “Mobile Generation (GNR) Volley Ball Club” Desa Catur Rahayu, yang telah berprestasi mengharumkan nama daerah di tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur yaitu berhasil menjuarai event IKM Cup di tingkat kabupaten, serta event Kapolres Cup tingkat Karang Taruna se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.


“Kemudian ada lagi atlet lari Marahon dari Desa Catur Rahayu, yang bernama Dwi Yono, yang kini menjadi andalan untuk tim kabupaten, dan masih banyak lagi atlet-altlet desa kita yang lainnya, dan atlet Dendang yang lainnya, yang mampu berhasil mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, seperti atlet panahan, atlet Tinju Bebas, atlet lari dan lainnya. Prestasi anak-anak muda ini lah, yang harus benar-benar diperhatikan sungguh-sungguh, dan diberikan penghargaan yang tinggi oleh pemerintah daerah, juga mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya,” tegas Wakil Ketua Pengurus Pencak Silat Perguruan Cempaka Putih, Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang ini. (BAN/RC)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+