PENDIDIKAN

Kades Ekyantoko Budiantoro Sebut Angka Partisipasi Pemilih di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang Capai 95 Persen

Heri Suprayogi
25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T07:05:51Z
masukkan script iklan disini

 


TANJABTIM - Antusias masyarakat di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak untuk memilih Pemilu Calon Anggota Legislatif (Pileg) sekaligus Pemilu Presiden RI dan Wakil Presiden RI (Pilpres) pada Rabu lalu, tanggal 14 Februari 2024. Dinilai Kepala Desa Catur Rahayu, Datuk Ekyantoko Budiantoro sangat tinggi. 


Masyarakat dengan semangat sejak pagi hari, kegiatan pemilu yang dimulai pukul 07.00 WIB. Mereka berbondong-bondong terus mendatangi sejumlah lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) sudah ditentukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa yang tersebar di empat Dusun se-Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang ini, meliputi Dusun Blok 4, Dusun Tengah, Dusun Keman, dan Dusun Kemang.


“Sejak pagi hari, masyarakat desa dengan semangat yang tinggi. Sudah mendatangi lokasi TPS-TPS yang sudah ditentukan oleh pihak PPS Desa Catur Rahayu, yang tersebar di semua Dusun yang ada. Yang meliputi Dusun Blok 4, Dusun Tengah, Dusun Keman, dan Dusun Kemang. Adapun jumlah TPS yang ada di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang ini, seluruhnya ada 7 TPS, Masing-masing yakni, TPS 01 di Dusun Blok 4, TPS 02 di Dusun Tengah, TPS 03 di Dusun Tengah, TPS 04 di Dusun Keman, TPS 05 di Dusun Keman, TPS 06 di Dusun Kemang, dan TPS 07 di Dusun Kemang,” papar Datuk Ekyantoko kepada beritaumum.com belum lama ini.


Ditambahkan angka partisipasi pemilih yang mengikuti Pemilu serentak 2024 di Desa Catur Rahayu ini, sebut Datuk Ekyantoko Budiantoro mencapai angka 95 persen lebih. 


“Untuk mata pilih di Desa Catur Rahayu pada Pemilu 2024 sebanyak 1.958 orang. Sementara ada juga 2 orang, yakni yang berusia lanjut (lanjut usia/lansia). Lansia ini, hanya rebahan saja di rumahnya. Sehingga perlu didampingi oleh Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), untuk mencoblos di rumah tinggalnya. Sedangkan yang satunya lagi, yang bersangkutan sedang sakit, sehingga perlu juga didampingi oleh Petugas KPPS, untuk mendampinginya mencoblos di rumah tinggalnya. Masing-masing kedua warga tersebut, berada di lingkungan RT 12, Dusun Tengah, Desa Catur Rahayu,” demikian tuturnya.


Lanjutnya kegiatan Pemilu serentak tahun 2024 di Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang ini, dimulai pukul 07.00-13.00 WIB. Sementara untuk proses penghitungan suara dimulai sejak pukul 14.00 WIB. “Untuk proses penghitungan suara pada Pemilu serentak tahun 2024 di Desa Catur Rahayu ini, kegiatan berlangsung dengan sukses, aman, damai dan lancar. Ada yang sampai pagi dini hari (tanggal 15 Februari 2024), yakni selesai pada pukul 04.00 WIB pagi,” ucapnya. (BAN/RC)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+