PENDIDIKAN

BEM KM Universitas Muria Kudus Berikan Bantuan Air Bersih

Heri Suprayogi
02 Maret 2024, Maret 02, 2024 WIB Last Updated 2024-03-02T14:20:28Z
masukkan script iklan disini

 


DEMAK - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah pada hari Senin, 5 Februari 2024 meluas hingga menyebabkan tujuh kecamatan di Demak terdampak, salah satunya adalah krisis air bersih. Air bersih merupakan unsur vital dalam kehidupan manusia. 


Ketersediaan air di Demak kini mulai menipis, sehingga air yang dikonsumsi oleh penduduk untuk keperluan air minum dan kebutuhan harian sangat minim. Hal ini disebabkan oleh adanya pemadaman aliran air beserta listrik selama ± 12 hari sehingga ketersediaan air bersih dari hari ke hari semakin menipis. 


Setelah dilakukan penyaluran hasil galang dana antara Fornassosmas BEM SI Jateng DIY kepada BEM KM Universitas Muria Kudus. BEM KM Universitas Muria Kudus melakukan eksekusi dengan memberikan bantuan dalam bentuk droping air bersih.


Proses droping air bersih dialokasikan di dua titik yaitu di dukuh Kedung Banteng Desa Wonorejo dan Desa Wonoketingal, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 26-28 Februari 2024 mulai pukul 16.00 WIB hingga 18.30 WIB.


Kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar, tidak hanya ibu-ibu, anak anak juga ikut serta dan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini karena tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan distribusi air ini dapat memberikan angin segar berupa air bersih untuk menunjang kebutuhan sehari hari. (***)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+