PENDIDIKAN

Program Jumat Curhat Polres Bogor, Cari Solusi Penanganan Aduan Masyarakat

Heri Suprayogi
08 Maret 2024, Maret 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T07:40:16Z
masukkan script iklan disini

 


BOGOR - Aduan curhatan masyarakat Pal Cholid, Pak Maulana mengadukan kejadian penjualan narkoba yang berkamuflase menjadi toko obat dan kebutuhan bayi di Kecamatan Leuwiliang, Jumat (8/3/2024).


Pak Cholid mengatakan, bahwa masyarakat Leuwiliang tidak tenang akibat Knalpot brong, penjualan narkoba dan tawuran. 


Pak Sugeng turut menceritakan bahwa beliau turut serta ikut melaksanakan patroli dengan Polsek Cibinong dan menemukan pemuda yang berindikasi tawuran namun karena melihat gabungan patroli Polsek Cibinong mereka putar balik, tapi setelah patroli meninggalkan lokasi sudah bubar dan mereka baru melakukan tawuran kembali.


Kbo Samapta Ipda Eka Duta menjelaskan, bahwa ketiga hal itu berkesinambungan, setiap malam Sat Samapta selalu mengadakan patroli Cyber guna memonitor tawuran yang disiarkan secara live dan langsung meringkusnya serta menyisir daerah yang dicurigai sebagai titik lokasi asli tawuran serta membubarkan balapan liar yang sering terjadi di beberapa titik wilayah Kabupaten Bogor.


Kabag Log Polres Bogor Kompol Ari Trisnawati S, S.Pd., M.Mnmengatakan bahwa untuk knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis sudah Kami lakukan razia dan saat ini telah dilaksanakan Ops Keselamatan Lodaya 2024 untuk memberantas habis knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis guna mengatasi Kamtibmas dari kebisingan yang marak terjadi di Kabupaten Bogor yang meresahkan warga Kabupaten Bogor.


Kaurmintu Binmas Ipda Danang, SH., MH mengatakan, Kami akan gencarkan pengarahan ke sekolah tentang tawuran antar sekolah, knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis dan penjualan narkoba obat - obatan terlarang kepada para anak sekolah, karena semuanya berawal dari diri sendiri dan Kami akan mengingatkan serta memberikan edukasi cara berpikir yang positif dimana Kepolisian akan selalu ada dan siap melakukan tindakan Kepolisian ditempat dan kejadian adanya tindakan Kriminalitas apapun.


Aiptu Hickmatyar Sukmedi turut Curhat tentang kurangnya Personil Polsek Leuwiliang karena banyaknya yang pensiun, Aiptu Hickmatyar Sukmedi mengatakan, bahwa kurangnya Personil tersebut menjadi hambatan dalam menangani wilayah Leuwiliang terlebih lagi tawuran karena banyaknya tawuran tersebut bukan dari pelajar Leuwiliang tapi pelajar daerah lain yang singgah di Leuwiliang dan Kamipun sudah melakukan penanganan semaksimal untuk sektor Kami.


Kabag Log mengatakan, bahwa Kami pihak Kepolisian juga butuh bantuan peran serta dari masyarakat untuk menginfokan jika ada kejadian kriminalitas kejahatan apapun dimana saja Kami akan segera tindak Lanjuti dengan penanganan tersebut dan juga peningkatan Patroli wilayah seluruh Kabupaten Bogor dan Kami harap masyarakat segera melapor jika ada hal yang merisaukan masyarakat seperti tawuran kepada Kami melalui nomor WA pengaduan yaitu 085971145352. Tutup Kabag Log Polres Bogor Kompol Ari Trisnawati S, S.Pd., M.M. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+