PENDIDIKAN

Lomba Qiroatul Kutub FESMUS IIM 2024

Heri Suprayogi
11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T06:55:35Z
masukkan script iklan disini

 


SURAKARTA - FESMUS atau Festival Mamba’ul ‘ulum Surakarta merupakan kegiatan baru di IIM Surakarta, yang diadakan oleh Mahasiswa IIM Surkarta dan dinaungi oleh BEM KM-IIM Surakarta sebagai Lembaga Eksekutif tertinggi di IIM Surakarta. FESMUS IIM 2024 dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah, terkhusus SMA/SMK/MA sederajat yang ada di Solo Raya. Kegiatan FESMUS IIM 2024 merupakan kegiatan berbasis perlombaan yang melibatkan seluruh siswa atau santri dari sekolah-sekolah yang ada di Solo Raya. Salah satu perlombaan yang telah terlaksana pada hari Kamis, 9 Mei 2024 yaitu lomba Qiroatul Kutub yang dilaksanakan di Kampus IIM Surakarta.


Lomba Qiroatul Kutub ini melibatkan16 Peserta dari berbagai macam sekolah yang ada di Solo Raya. Lomba Qiroatul Kutub diawali dengan penjelasan oleh 3 Juri yang juga sebgai dosen dan mahasiswa IIM Surakarta. Juri yang pertama ialah Bp. Ishfihani yang juga dosen IIM Surakarta, kemudian ada Sdr. Rihardin dan Sdr. Rofai yang juga sebagai mahasiswa IIM Surakarta. Kriteria penilaian lomba Qiroatul Kutub ini salah satunya ialah menjelaskan makna dari apa yang sudah di baca dalam kitab tersebut. Kitab yang di gunakan dalam perlombaan Qiroatul Kutub ini ialah kitab Fathul Qarib karya Ibnu Qosim Rahimahullah. 


Lomba Qiroatul Kutub FESMUS IIM 2024 ini berlangsung dengan khidmat dan sangat menarik. Dimulai pada pukul 10.10 WIB hingga pukul 15.30 WIB, dengan berbagai penjelasan dari peserta dan bahkan juri mengenai isi dan makna dari Kitab tersebut. 


Semoga dengan adanya lomba Qiroatul Kutub ini mampu memberikan kepada kita manfaat dan menyadarkan kepada kita tentang pentingnya memahami sebuah ilmu agama dan meningkatkan budaya literasi kita selaku penerus Bangsa Indonesia. (***)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+