PENDIDIKAN

Hj Ernawati Terpilih sebagai Ketua APDESI Subang Periode 2024 - 2029

Heri Suprayogi
10 Juni 2024, Juni 10, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T15:46:34Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Subang gelar Muscab Luar Biasa tahun 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Sekretariat DPC APDESI Kabupaten Subang Senin (10/6/2024) adalah sebagai puncak agenda Muscab Luar Biasa untuk pemilihan ketua APDESI Kabupaten Subang masa bakti 2024 - 2029, dihadiri oleh perwakilan DPD Provinsi Jawa Barat. Ketua Plt APDESI Kabupaten Subang, Ketua DPK APDESI, Perwakilan Dispemdes Kabupaten Subang.Perwakilan, Kapolres, Danramil Subang, Kapolsek Subang Kota, Perwakilan, Kejari, Forum BPD Kabupaten Subang, Juga mitra sponsor Bank BJB Subang. 


Ditempat yang sama, saat membuka secara resmi MUSCABLUB DPC APDESI Kabupaten Subang, Sekretaris DPD APDESI Budi Santoso berpesan kepada ketua terpilih nantinya agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik - baiknya. 



"Harapan kami juga bisa menjadi organisasi yang mampu mengakomodir segala hal yang dibutuhkan Pemdes se-Kabupaten Subang."


H. Ita ketua panita mengatakan, organisasi ini merupakan wadah perjuangan para kepala Desa di seluruh Indonesia yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat. 


Awal mulai kami setelah mendapat SK dari Plt APDESI pada tanggal 27 Mei 2024, kami langsung bekerja mulai tahapan pendaftaran hingga tahapan pemilihan, Alhamdulillah sampai memegang mandat untuk memilih ketua dari DPK 29 orang, DPD 1 orang, ketua Plt 1 orang jumlah suara 31.


Dengan Tema pada MUSCABLUB kali ini "Mewujudkan organisasi profesi APDESI DPC Kabupaten Subang yang siap menuju Indonesia emas tahun 2045, Subang Ngahiji, sinergi," dalam penjaringan kami membuat Pakta Integritas.yang ditandatangani oleh calon Ketua APDESI Kabupaten Subang. Pungkasnya. 


Ketua Plt DPC APDESI Anwar Nurjali, SH berharap ketua terpilih maju tiga langkah:


1. Pertama APDESI, organisasi mulya, yang didalamnya para kepala Desa, harapan kepala Desa se-Kabupaten Subang lebih solid dan tidak terpecah belah oleh kepentingan segelintir orang atau kelompok politik praktis. 


2. Kedua, APDESI organisasi milik kita semua para kepala Desa, jadi harapan, saya ke depan nya para kepala Desa lebih perduli, terhadap kemajuan organisasi ini.


3. Ketiga APDESI organisasi yang mempunyai tujuan untuk memfasilitasi komunikasi , kordinasi dan sinergi dengan anggota serta membantu serta mendampingi pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan dan peningkatan SDM aparatur Desa.


Harapan ke depan ketua terpilih, dan para pengurusnya lebih memperhatikan lagi para kepala Desa demi kemajuan organisasi tercinta ini. Ucapnya Anwar Nurjali, SH.


Usai terpilih secara aklamasi Hj. Ernawati, SE mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua DPK APDESI se-Kabupaten Subang yang telah mengalahkan kepadanya untuk memimpin APDESI Kabupaten selama 5 tahun ke depan. 


Lanjut Hj. Ernawati mengaku bahwa untuk memajukan sebuah organisasi perlu kebersamaan. Yang itu sudah ditunjukkan oleh para Ketua DPK APDESI Kabupaten Subang dengan sudah menunjuk dirinya secara Aklamasi sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Subang Periode 2024 - 2029.


Saya yakin dan percaya bahwa jika kita bersama - sama maka organisasi ini akan maju untuk itu kepada rekan - rekan kepala Desa mari berikan masukannya untuk kebaikan organisasi kita ini. 

Tutup Hj. Ernawati. (D.Jekiw)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+