PENDIDIKAN

Pos Satkamling Jaseta Desa Jabong Ikut Lomba Tingkat Polda Jabar

Heri Suprayogi
11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-06-11T11:41:28Z
masukkan script iklan disini

 


SUBANG - Selamat datang kami ucapkan tim penilai lomba Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di Pos Jaseta Desa Jabong Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang. Peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan masing - masing merupakan bentuk partisipasi aktif yang terus didorong oleh jajaran kepolisian begitu pula jajaran Polres Subang. 


Melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Subang terus menerus memberikan penyuluhan dan membentuk pengamanan mandiri yang bertugas untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing - masing.


Salah satu pos Satkamling yang dibina Polres Subang adalah Pos Satkamling dilingkungan Kampung Jabong RW. 07 Desa Jabong kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.


Kapolsek Pagaden KOMPOL Dede Suherman, A.Md. mengatakan, pos Satkamling dilingkungan kampung Jabong RW. 07 Desa Jabong tersebut merupakan pos Satkamling yang menjadi percontohan di kecamatan Pagaden. Pos Satkamling tersebut kemudian maju mewakili Polres Subang ditingkat Polda Jawa Barat. 


Tim penilai Lomba dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jawa Barat yang dipimpin oleh Kasubdit Polmas Jabar KOMPOL M. Darmawan, S.E., MH turun melakukan penilaian di Pos Satkamling unggulan Polres Subang. Selasa (11/6/2024).


Kehadiran tim penilai tersebut disambut oleh pihak dari kapolres, Subang Kapolsek Pagaden.bersama pejabat utama Polres serta Forkopimcam Pagaden.


"Apresiasi atas kekompakan warga kampung Jabong yang menjadi satu - satunya peserta di kecamatan Pagaden, Pos Satkamling mengangkat kearifan lokal semua administrasi lengkap dan sarana pendukung juga tersedia. 


Semoga pos Satkamling unggulan polres Subang ini menjadi juara pertama dalam lomba ini. Ungkap Kompol M. Darmawan, SE., MH.


Warga kampung Jabong RW. O7 Desa Jabong kecamatan Pagaden dalam rangka penilaian Satkamling tingkat Polda Jawa Barat, menyambut dengan seni budaya tradisional seni lisung yang dibawah oleh ibu - ibu juga seni jaipongan.


Ditengah - tengah penilaian diperagakan rekonstruksi simulasi warga menggagalkan pencuri motor yang tertangkap yang terjadi dikampung Jabong RT. 27 / RW. 07. Pungkasnya. (D.Jekiw).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+