PENDIDIKAN

Sekda Subang Terima Kunjungan Kepala Divisi Imigrasi kanwil kumham Jawa Barat

Heri Suprayogi
23 Agustus 2022, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T10:40:29Z
masukkan script iklan disini

SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si menerima kunjungan Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kumham Jawa Barat serta kepala Kantor Imigrasi Bandung, bertempat di ruang rapat Rumah Dinas Bupati, Selasa (23/08/2022).

Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan Indriana didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Bandung, Arief H. Satoto bersama jajarannya berkunjung ke Kabupaten Subang dengan maksud dan tujuan untuk bersilaturahmi dan mensosialisasikan pelaksanaan fungsi keimigrasian di wilayah Kabupaten Subang. 

Wilayah kerja kantor Imigrasi kelas I TPI Bandung terdiri dari 6 Kabupaten/kota yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Subang. Untuk urusan pembuatan passport di Kabupaten Subang, sudah hadir Layanan Terpadu Satu Atap imigrasi di Kantor Disnaker Subang untuk melayani pembuatan dan juga pendataan bagi calon tenaga kerja Indonesia.

Selain itu, terdapat program Eazy Passport, eazy passport adalah layanan urus passport kolektif yang dilaksanakan diluar kantor imigrasi dengan sistem jemput bola di lokasi tang telah ditentukan dengan minimal jumlah pemohon 40 orang. 

Selanjutnya, Yayan mengharapkan kedepannya ada progress pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) di Kabupaten Subang yang nantinya akan menjadi Kantor Imigrasi kelas III, karena dengan adanya kantor imigrasi tersebut aspek perekonomian akan bergerak semakin berkembang. Kabupaten Subang secara geografis sangat strategis dengan memiliki proyek strategis nasional dan adanya beberapa perusahaan asing yang berinvestasi di Subang.

Sekda Subang, Kang Asep menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap respon dari Imigrasi yang telah berkunjung ke Kabupaten Subang yang juga merupakan jawaban dari surat permohonan Bupati Subang terhadap peninjauan kembali wilayah kerja keimigrasian. Kang Asep menyatakan bahwa dengan adanya pembentukan UKK kumham di Kabupaten Subang akan sangat bermanfaat karena tidak hanya memberikan pelayanan pembuatan passport, tetapi akan terdapat pelayanan bea cukai, juga pemantauan terhadap orang asing yang berada di Kabupaten Subang, dan pelayanan lainnya di keimigrasian. “Tentunya pembahasan tersebut tidak akan hanya sampai disini saja, kabar baik ini akan disampaikan kepada Bupati terlebih dahulu dan progress ke depannya bisa berjalan dengan lancar” Tutup Kang Asep.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Disdukcapil, Kabag Hukum, Kabag perekonomian, dan juga jajaran dari kantor wilayah kumham Jabar dan juga Kantor Imigrasi Bandung. (Asep Nasa YH) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+