PENDIDIKAN

Wali Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumbar, Lantik Wali Jorong Kajai Pisik

Heri Suprayogi
19 Oktober 2022, Oktober 19, 2022 WIB Last Updated 2022-10-19T06:46:13Z
masukkan script iklan disini

 

Agam Sumbar - Wali Nagari Manggopoh Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Ridwan, A.Md. Dt.Tumbijo, lantik wali jorong Kajai Pisik, Mulyadi Endri, pada hari Rabu (19/10/2022).


Walinagari Manggopoh mengatakan, bahwa pengangkatan kepala jorong yang baru ini, dilakukan setelah melalui berbagai proses dan tahapan penyeleksian oleh Tim Seleksi Wali Jorong yang terdiri dari unsur KAN, Bamus, MUI, Bundo Kanduang dan unsur dari Kecamatan Lubuk Basung.


Dijelaskan, lamanya proses penetapan kepala jorong ini, karena harus melalui berbagai seleksi mulai dari test Administrasi, Tulis, Wawancara, dan pengetahuan agama serta adat dan budaya.


“Dalam proses pemilihan Wali Jorong ini tidak ada intervensi dari manapun, dan semuanya berdasarkan hasil usulan tim pansel seleksi,” ujarnya.


Yang hadir waktu pelantikan tersebut, Camat Lubuk Basung, Walinagari, Jorong, Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat, KAN, Ketua Pemuda, Bundo Kanduang, Parik Paga Nagari, MUI Nagari.


Dari tiga orang calon jorong, jelas banwa Wali Nagari semuanya dari Generasi Muda. Pihaknya yakin, yang muda lebih energik dan bisa gerak cepat bersinergi dengan masyarakat sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Nagari Manggopoh (Manggopoh Beriman Berinovasi, Mandiri dan Madani).


Dengan harapannya mampu mendorong dan mengeksploitasi sumberdaya manusia dan sumber daya alam secara seksama di nagari.


Lebih lanjut, Ridwan menambahkan, dengan dilakukannya pergantian jorong Kajai Pisik Manggopoh, karena pejabat yang lama sudah memasuki masa pensiunan atau sudah berusia 60 tahun, ujarnya.


Kemudian juga Camat Lubuk Basung Agam,

Hidayatul Taufik, S.Stp, juga ikut berikan kata sambutan dan harapannya kepada yang terpilih dan termasuk para undangan lainnya, bahwa agar dilaksanakan kegitan ini dari niat yang baik, dan dijadilah jorong ini untuk kepenting masyarakat kita yang butuh harapannya.


Dan layanilah kebutuhan Warga dengan sepenuh hati, dan siap dari Kantor, warga dan masyarakat pulang, dia merasa senang dan gembira atas pelayanan dari petugas masyarat, dan jorong sangat penting peranannya sebagai pimpin kita dimasyarakat nantinya.


Terakhir, marilah sama sama kita tingkatkan kesukuran terhadap pimpinan yang terpilih dan lakukan perbuakan perbuatan yang baik, jangan ada masyarskat yang sakit dan kelaparan, kita tau masyararat kita dapurnya masarakat kita tidak barasok atau tidak memasak, uja camat Lubuk Basung.


“Kami berpesan kepala jorong yang baru dilantik dapat memberikan yang terbaik dan jalin kerjasama dengan unsur unsur tokoh masyarakat dan jorong- jorong lainnya,” pintanya. (Syafrianto.)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+