PENDIDIKAN

Bupati Subang Jenguk Korban Kecelakaan Lalin Menimpa Kader Kesehatan Desa Kalijati Barat

Heri Suprayogi
03 November 2022, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T00:09:35Z
masukkan script iklan disini

 

Subang - Telah terjadi kecelakaan Lalulintas pada hari Selasa, 1 November 2022, sekitar pukul 12.30 wib berlokasi di Jalan Raya Kalijati - Cipeundeuy (Perkebunan Karet Desa Wantilan) kecelakaan lalu lintas ini menimpa 2 kendaraan roda 4, yaitu: 


1. minibus Suzuki APV Arena dengan nopol T 1218 TG yang dikemudikan sdr. ASEP DIKI alias Ubet, yang membawa 7 orang kader kesehatan Desa Kalijati Barat, Kec. Kalijati.


2. Minibus Suzuki APV dengan nopol D 1527 TY, dengan korban 1 orang lelaki kisaran usia 40 tahun belum diketahui identitasnya.


Adapun nama-nama korban pada mobil pertama (T 1218 TG): 

1. Asep Diki alias Ubet (Sopir), laki-laki, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng

2. Yatin, perempuan, kondisi luka ringan penanganan di PKM Kalijati.

3. Erniawati, perempuan. kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Rodjak Hospital Purwakarta.

4. Nursamsiah, perempuan, kondisi luka sedang, dirujuk ke RS. Ramahadi Purwakarta.

5. Nurkarimah, perempuan, kondisi luka sedang, dirujuk ke RS. Ciereng.

6. Ade Siti R, perempuan, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng.

7. Rini, perempuan, kondisi luka berat, dirujuk ke RS. Ciereng.

8. Marida, perempuan, dirujuk ke RS. Ciereng.


Informasi kecelakaan Lalulintas ini berdasarkan dari Laporan Plt. Camat Kalijati Yuli Merdekawati, S.Sos yang di tujukan kepada Bupati Subang, Selasa 1 Nopember 2022.


Pada Rabu 2/11/2022, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menjenguk kader kesehatan yang menjadi korban kecelakaan, di RS Abdul Radjak Purwakarta. 


Musibah kecelakaan tersebut menimpa rombongan kader kesehatan Desa Kalijati Barat usai mengikuti acara Pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan dan Keluarga Berencana di Kecamatan Pabuaran.


Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat beserta Mimih menjenguk empat orang kader kesehatan yang dirawat di RS Radjak Purwakarta yaitu Siti Rohanah, Ernawati, Asep Diki, dan Rini dan menyampaikan turut prihatin serta menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap membiayai pengobatan yang tidak termasuk dalam klaim asuransi sekaligus menyampaikan santunan berasal dari Baznas Kabupaten Subang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. "Sing tabah. Tong mikiran biaya, insyaallah dibantos ku Pamarentah"


Kang Jimat berharap agar semua kader kesehatan yang menjadi korban kecelakaan dapat segera pulih dan dapat kembali mengabdi kepada masyarakat karena peran kader yang sangat penting.


Saat menjenguk Asep Diki, dengan suasana haru Asep menyampaikan saat bertemu Kang Jimat sebelum kejadian ini berkeinginan untuk meminta Dudukuy, topi khas yang dipakai Kang Jimat. Kang Jimat yang mendengarnya dengan senang hati langsung memakaikan Dudukuy yang dipakainya kepada Asep. "Sing jadi jimat. Semoga lekas sembuh." Ungkap Kang Jimat.


Selain di RS Radjak Purwakarta, terdapat satu kader kesehatan korban kecelakaan lain yang dirawat di RS Rama Hadi Purwakarta yaitu Nur Syamsiah.


Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Subang yang menjenguk Nur Syamsiah di RS Rama Hadi menyampaikan salam dari Kang Jimat serta berpesan untuk fokus pada pemulihan.


Turut mendampingi Kang Jimat yaitu Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadishub Subang, Kasatpoldam Subang, dan Pemerintah Desa Kalijati Barat.(Asep Nasa YH)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+