PENDIDIKAN

DPRD Lampura Mengadakan Sidang Istimewa HUT ke-59 Provinsi Lampung

Heri Suprayogi
21 Maret 2023, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-20T23:20:58Z
masukkan script iklan disini

LAMPUNG UTARA - DPRD Kabupaten Lampung Utara mengadakan sidang istimewa memperingati HUT ke-59 Provinsi Lampung.Sidang Istimewa ini berlangsung di Aula Gedung DPRD Setempat. Senen (20-03-2023).

Pantauan awak media beritaumum.com acara sidang istimewa HUT Provinsi Lampung di hadiri Sekda Lampura Drs. Lekkok, M,M dan segenap anggota Legeslatif dan Porkopinda.

Wansori, SH saelaku Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kondisi imprasruktur khususnya jalan Provinsi yang di Kabupaten Lampung Utara sangatlah memprihatinkan.

Untuk itu saya berharap kepada Pemprov Lampung dapat memperbaiki jalan-jalan Provinsi yang sudah memprihatinkan yang ada di Kabupaten Lampung Utara. 

"Saya mohon kiranya Pemprov Lampung dapat memperbaiki imprasruktur jalan yang sudah mengalami kerusakan di Kabupaten ini." Harapnya.

Sementara itu, gubernur Lampung Arinal Junaidi yang sambutannya dibacakan oleh Sekda Lampura Lekok mengatakan;" Pemprov Lampung mengafresiasi kinerja legelatif yang telah menyusun anggaran pengawasan dan kontrol kinerja pemerintah daerah.

"Afresiasi tinggi diberikan kepada semua pihak yang selama ini telah bersama-sama semasa terjadi pandemi covid-19 dan paska pandemi.tampa itu, mungkin kita akan mengalami kesulitan melewati ini semua. Paparnya.

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada tri wulan ke 2 tahun 2022 menjadi yang tertinggi di Indonesia mencapai 9,12 persen pertumbuhan ekonomi didukung oleh peningkatan produksi dan

nilai tambah pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 28 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

"Kondisi perekonomian berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka sebesar 0,16 persen dan berdampak langsung pada penurunan angka kemiskinan yang siknifikan 12,62 persen per maret 2021 menjadi 11,44 persen per Maret 2022." Tuturnya.

Tak hanya itu, Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung mengalami peningkatan dan berada distatus tertinggi sebelumnya. IPM Lampung hanya berada di angka 69,9 persen,kini angkanya berada di 70,45 persen. Pungkasnya. (Doc/Rosadi)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+