PENDIDIKAN

Personil Pospam Cileungsi Bantu Seorang Nenek

Heri Suprayogi
24 April 2023, April 24, 2023 WIB Last Updated 2023-04-24T04:08:28Z
masukkan script iklan disini



BOGOR - Personil Pospam Cileungsi sekitar jam 23.30 Wib melihat seorang nenek yang berada di pinggir jalan raya dalam keadaan kurang ingatan (linglung), Minggu (23/04/2023).

Menurut Kapolsek Cileungsi Polres Bogor Polda Jabar KOMPOL Zulkarnaen, S.H., S.I.K., M.I.K. bahwa Padal Pospam Cileungsi Ipda Ganda Djaya melihat hal tersebut maka Padal Pospam Cileungsi Ipda Ganda Djaya bersama anggota lainnya mendatangi nenek tersebut dan dibawa ke Pospam Cileungsi.

Setelah berada di Pospam kemudian dilakukan pelayanan serta mencoba komunikasi untuk mengetahui identitas yang bersangkutan, dari hasil komunikasi ditemukan satu lembar fotokopi kartu keluarga, selanjutnya personil Pospam mencoba mencari tokoh - tokoh yang di sekitar alamat sebagaimana tercantum di Kartu Keluarga (Citra Indah Bukit Menteng A2 No. 26 Rt 01/08 Ds. Sukamaju Kec. Jonggol Kab. Bogor).

Kemudian diketahuilah tokoh agama yang bernama Ust. Idrus yang kebetulan berdomisili tidak jauh dari tempat tinggal yang bersangkutan (nenek Margaretha).

Komunikasi via telepon dilakukan dengan Ustad Idrus dan selanjutnya diketahui pihak keluarga yang bersangkutan (nenek Margaretha). Setelah mengetahui pihak keluarganya maka dilakukan komunikasi via telepon dengan pihak keluarga untuk kemudian pihak keluarga membenarkan bahwa nenek yang berada di pelayanan Pospam adalah orangtuanya.

Dengan senang hati pihak keluarga mendatangi Pospam Cileungsi yang berada di jalan Cileungsi Jonggol depan gerbang Perum Citra Land.

Kedatangan pihak keluarga yang bersangkutan disambut oleh Padal Pospam Ipda Ganda Dijaya dan anggota sekaligus Padal memberikan penjelasan kepada pihak keluarga tersebut, dari penjelasan Padal Ipda Ganda Dijaya dan anggota pihak keluarga sangat berterimakasih atas tindakan pihak Kepolisian dari Polsek Cileungsi.

Perlu dijelaskan bahwa nenek tersebut tinggal bersama anak dan menantunya di salah satu perumahan di Jonggol, dan pergi dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga dengan ikut naik sepeda motor orang tidak dikenal namun dalam perjalanan diturunkan.

Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya barang berharga yang hilang atau indikasi korban pencurian sehingga Petugas mengembalikan nenek yang telah berusia 77 tahun tersebut kepada pihak keluarga. Tutup Kapolsek Cileungsi KOMPOL Zulkarnaen. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Politik

+